Babinsa 14/Banjarharjo Bersama Warga Kumpulkan Batu Buat Makadam

Brebes, Kegiatan Pra TMMD Reguler Ke-100 di Desa Cikuya Kec. Banjarharjo sebentar lagi akan dibuka tanggal 18 September 2017 sebagai awalan sebelum acara resminya yaitu Pembukaan TMMD Reguler selama 30 hari, sehingga untuk mengantisipasi kegiatan TMMD yang singkat waktunya tersebut sebelumnya dilaksanakan Pra TMMD ini. Banjarharjo (15/9).

Pra TMMD dalam rangka pembuatan Makadam (Pengerasan Jalan) sepanjang kurang lebih 2 Km, Masyarakat bersama TNI (Para Tekhnisi dan Babinsa Koramil 14/Banjarharjo Kodim 0713/Brebes) melaksanakan kegiatan pengumpulan batu yang nantinya akan digunakan sebagai bahan material pengerasan jalan.

Adapun tujuan gotong-royong TNI-Warga Cikuya ini dilaksanakan pada Kamis 14 dan Jum’at 15 September 2017 dengan maksud memangkas biaya anggaran TMMD yang telah ditetapkan dengan harapan dengan mengurangi pembelian berupa material batu maka anggaran dapat dialihkan untuk memaksimalkan pengerjaan obyek TMMD lainnya agar mendapatkan kualitas yang lebih maksimal.

Ahmad Satori (50 tahun) pekerjaan wiraswasta yang merupakan salah satu warga Cikuya mengungkapkan, dirinya merasa senang sekali dengan adanya TMMD di desa mereka. “Walaupun sebenarnya pekerjaan saya sehari-harinya di Jakarta namun saya menyempatkan diri untuk tidak berangkat guna membantu pengumpulan batu ini”, Satori menambahkan bahwa dengan adanya jalan yang diperkeras ini nantinya akan sangat  membantu transportasi untuk membawa hasil pertanian/perkebunan warga, terimakasih kepada TNI Kodim 0713/Brebes dan Pemerintah Kab. Brebes yang telah memperhatikan rakyat kecil Cikuya. (Pendim 0713/Brebes). (Widodo).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa 14/Banjarharjo Bersama Warga Kumpulkan Batu Buat Makadam"

Posting Komentar