Hankam

Hankam

Bersama Rakyat Sakhroni Sukses Membangun Desa Penujah

Penujah. Radardesa.com Pemerintahan desa Penujah kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal dibawah kepemimpinan Sakhroni mengalami banyak sekali perubahan. Tampak terlihat kemakmuran masyarakat meningkat, akses yang awalnya jalan  setapak dan becek sekarang sudah dirabat beton. Bahkan sebagian telah dilakukan pavingisasi.

Dibidang pelayanan publik saat ini sudah dapat berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti.  .  Ini tentu berkat kerjasama yang baik antara pemerintah desa dengan jajaran perangkatnya seerta komponen desa lain seperti BPD, LPMD, KPMD tokoh masyarakat, karang taruna dan peran serta dar RT, RW.

Pemerintah desa Penujah belum lama juga telah menggelar hajat pelantikan dan pengkukukuhan perangkat desa baru. Diantara perangkat desa baru tersebut yakni Nasroh sebagai Kasi Ekbang  Tarmadi Kasi Trantib, Tolib Kaur Keuangan, Radi Kaur Umum. Sementara untuk jabatan Sekretaris Desa (Sekdes) yang baru saat ini dipegang oleh Nur yang baru saja lolos seleksi dalam penjaringan dan penyaringan sebagai perangkat desa..

Sebagai Kades pada awak media  Sakhroni, mengatakan sebagai kepala desa Penujah dirinya telah melakukan upaya pembangunan desa sesuai dengan tata aturan yang ada dan berlaku. “ Kami juga memperhatikan betul keinginan dan aspirasi warga dalam turut berpartisipasi mengisi pembangunan desa. Apirasi mereka menjadi inspirasi dan acuan pembangunan desa” ujar Sakhroni

Terkait sumber keuangan desa yang masuk baik yang berasal dari Dana Desa (DD)  maupun Alokasi Dana Desa (ADD) maupun yang berasal dari sumber lain selalu dikelola secara system matis, akuntabel dan transparan. “ Dari mulai perencanaan, penggunaan hingga pelaporan untuk masyarakat maupun instansi terkait disusun sesuai ketentuan yang berlaku “ ungkapnya

Sakhroni, mengatakan pemerintahannya saat ini lebih menitikberatkan pelayanan kepada masyarakat  yang bersih, berwibawa dan menghindari pungutan liar (Pungli)  “Sebagai kepala desa kami selalu menyampaikan pengarahan kepada jajaran perangkat desa agar dapat bekerja secara jujur, bersih dan tidak coba-coba melakukan tindakan yang merugikan masyarakat” tambahnya

Hal yang sama juga berlaku pada pelayanan bidang kesehatan dimana warganya yang membutuhkan pelayanan pemeriksaan medis bisa datang pada poliklinik desa (POLINDES) yang secara kebetulan lokasinya dikomplek balai desa penujah.

Kesukesan yang berhsil diraih dalam mempimpin desa tentu karena dirinya tidak sungkan-sungkan belajar dari banyak fihak, yang penting menurutnya harus didasari rasa tulus, ikhlas dan didasari semangat ingin maju bersama rakyat. (Abdul Muin)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bersama Rakyat Sakhroni Sukses Membangun Desa Penujah"

Posting Komentar