Hankam

Hankam

DANDIM 0712/TEGAL IKUT MEMERIAHKAN ACARA RUWAT BUMI GUCI



Slawi - Pelaksanaan upacara ruwat bumi Guci Tahun 2017 dengan pembina upacara Bupati Tegal dan Bpk Yulianto dari Dinas Pariwisata Kab Tegal sebagai pemimpin upacara dan selaku penata upacara Kanit Obvit Polres Tegal Iptu Surahno dan diikuti oleh sekitar 1000 orang, dilaksanakan di Obyek Wisata Guci Dk Pekandangan Desa Rembul Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal. Rabu (27/9).

Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto S. Sos beserta Forkopimda Kabupaten Tegal turut memeriahkan kegiatan tersebut dengan ikut menunggang kuda dan memandikan kambing kendit serta berendam di kolam pemandian pancuran 13 air panas dari sumber air alami Guci.

Selain Forkopimda juga turut hadir diantaranya Asisten 2 Bidang Administrasi Pembangunan Nur Ma'mun SH, M.Hum, Kadis Bud Par Kabupaten Tegal Suharinto, Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Dr. Hendardi, Kapten Inf Jiya yang mewakili Danbrigif 4/DR, Letda Inf Daru yang mewakili Danyon 407/PK, Kadis Dikbud Kab Tegal Retno Suprobowati SH, M.Hum M.Kn, Kepala UPTD OW Guci Abdul Haris, Forkompincam Bumi Jawa, Forkompincam Bojong, Paguyuban Pedagang OW Guci, Para Kepala Desa se - Kecamatan Bojong dan Bumi jawa, Toga dan Tomas Ds. Rembul dan Ds. Guci.



Dalam sambutannya bupati Tegal Enthus Susmono sangat menyambut baik penyelenggaraan acara ini sebagai upaya untuk melestarikan tradisi baik yang nantinya akan diteruskan oleh penerus kita. Selain menjadi daya tarik pariwisata, Bupati memandang ada nilai-nilai universal yang terkandung didalamnya sehingga Ruwat Bumi Guci ini wajib diselenggarakan rutin setiap tahunnya.



Bupati juga berharap, Ruwat Bumi Guci ini dapat terus dilestarikan. Ditengah derasnya arus informasi dan pengaruh budaya asing, maka Ruwat Bumi ini dapat kita fungsikan sebagai filter untuk mencegah terjadinya culture shock masyarakat Guci dan sekitarnya yang mengandalkan sektor pariwisata sebagai sumber pendapatan ekonomi warga. Bupati ingin Ruwat Bumi ini menjadi bagian dari program Pesona Indonesia untuk pariwisata Kabupaten Tegal.

Acara Upacara Ruwat Bumi Guci tahun 2017 selesai ditutup dengan doa, selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Pendim Tegal

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DANDIM 0712/TEGAL IKUT MEMERIAHKAN ACARA RUWAT BUMI GUCI"

Posting Komentar