Hankam

Hankam

DANDIM 0712/TEGAL SAMBUT MALAM TAHUN BARU 1439 H

Tegal - Bertempat di Alun-alun Kota Tegal Kel. Mangkukusuman Kec. Tegal Timur Kota Tegal Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto S.Sos menyambut malam tahun baru hijriyah dengan menghadiri Tabliq Akbar Malam 1 Muharrom 1439 H Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Ikatan Jamiyah Rotib se-Kota dan Kabupaten Tegal bekerjasama dengan Pemkot Tegal, Kodim 0712/Tegal dan Polres Tegal Kota, yang diikuti 7500 orang. Rabu (20/09)

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain  Plt. Walikota Tegal : Drs. H.M. Nursholeh, M.MPd, Pengasuh Ponpes Darul Hijrah Kota Tegal : Habib Tohir Bin Abdulah Al Kaf, Ketua DPRD Kota Tegal : H. Edi Suripno, SH, MH, Danlanal Tegal : Letkol Mar. S.B. Manurung, Dandim 0712/Tegal : Letkol Kav. Kristiyanto, S.Sos, Kapolres Tegal Kota :;AKBP Semmy Ronny Thabba, SE, Pengasuh Ponpes Giren : KH. Achmad Saidi Bin KH. Said Armia, Ketua PC NU Kota Tegal : Dr. Abdal Hakim Tohari, Para Habaib, Alim Ulama dan Umaroh, Pimpinan OPD Kota Tegal, Perwira Staf dan Jajaran Danramil 0712/Tegal, Jajaran Kapolsek Tegal Kota,  Jami'yyah Rotibyn Kota dan Kabupaten Tegal

Adapun rangkaian kegiatan antara lain. Pawai Ta'aruf kendaraan dilepas oleh Habib Tohir dan Kapolres Tegal Kota dengan rute star sbb : dari depan pos polisi Alun-alun - Jl. Pancasila - Jl. Kol. Sudiarto - Jl. Panggung Timur - Jl. Slamet Riyadi - Jl. Veteran - Jl. Ahmad Yani - Jl. Diponegoro - Jl. A.R. Hakim - Jl. Sultan Agung - Jl. Werkudoro - Jl. Sumbodro - Jl. Arjuna - Jl. Abimanyu - Jl. Kartini - Jl. KH. Ahmad Dahlan Finish di Alun-alun Kota Tegal,

Donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Tegal, adapun jumlah pendonor sebanyak 118 orang. Acara diawali dengan pembacaan Do'a dan pembacaan surah Yasin di Pimpin Habib Tohir Bin Abdullah Al Kaf. Dilanjutkan Sholawatan dan pembacaan Barjanji.

Dalam sambutan Dandim 0712/Tegal : Letkol Kav. Kristiyanto, S.Sos, yang intinya mengatakan secara pribadi dan keluarga besar Kodim 0712/Tegal kami mengucapkan selamat tahun baru Hijriyah 1439 H, semoga pada peringatan ini berjalan dengan kondusif sampai dengan acara selesai.

Wilayah Kota Tegal saat ini sudah sangat kondusif, kami TNI dan Polri tidak akan mampu menjaga keamanan di Kota Tegal ini tanpa bantuan dari seluruh lapisan masyarakat.

Kegiatan ini merupakan suatu moment yang penting untuk menjaling silaturahmi, kami juga berharap setelah acara ini selesai kembali ke rumah masing-masing tanpa ada inforia yang berlebihan.

Adapun sambutan Plt. Walikota Tegal : Drs. H.M. Nursholeh, M.MPd, mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah momentum pergantian tahun yang harus di sambut dengan suka cita, karena momentum tahun baru Hijriyah adalah media untuk mengenang perjuangan Rasulullah dalam menghadapi kaum kafir mekkah.

Ketika tekanan kaum kafir semakin hari semakin membuat resah kaum muslimin, Rasulullah membuat keputusan yang tidak diperhitungkan sama sekali oleh kaum kafir yakni hijrah Yatsrib/Madinah. Dari Hijrah inilah Rasulullah berhasil membangun kekuatan Islam yang luar biasa

Dan syukur Alhamdulillah saya pun telah mempraktekkan semangat Hijrah Rasulullah dalam mengembang tugas, ketika terus menerus mendapat tekanan, saya memilih menempuh jalan lain, berinteraksi dengan masyarakat berkumpul dengan para ulama, santri juga dengan berbagai kalangan masyarakat lainnya. Yang mana Allah SWT telah memberikan jalan terbaik bagi saya, untuk lebih memaksimalkan diri dalam membangun Kota Tegal.

Tak lupa saya berpesan kepada masyarakat Kota Tegal jadikanlah momentum tahun baru hijriyah ini sebagai awal untuk bertindak lebih baik dari kemarin, terutama dalam beribadah dan beramal sholeh.

Tausyiah yang disampaikan oleh Pengasuh Ponpes Darul Hijrah Kota/Kab. Tegal : Habib Tohir Bin Abdullah Al Kaf, yang intinya semoga dengan kita memperingati malam 1 Muharrom ini kita diberi keselamatan dan kesehatan dan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Malam ini merupakan malam yang baik untuk bertobat, mari kita minta ampun kepada Allah SWT agar dosa-dosa kita dimasa lalu diampuni.

Setelah waktu maghrib sebagai pergantian tahun menuju 1 Muharram, para jamaah tabligh akbar melaksanakan amalan sholeh. Saya mengajak jamaah untuk berdoa agar diwaktu-waktu kedepan  perbuatan dan amalan sholeh itu selalu dijaga oleh Allah SWT.

Makna hijrah bagi kaum Muslim memiliki makna yang sangat dalam dan mendasar yaitu suara hati, perasaan yang sangat mendasar (Alwizdan), mengaktualisasikan nilai-nilai akidah yang bertujuan untuk memisahkan antara yang hak dan yang batil yaitu dengan berhijrah kepada Allah Swt secara totalitas.

Lanjut Tausyiah yang disampaikan oleh Pengasuh Ponpes Giren Tegal : KH. Achmad Saidi Bin KH. Said Armia Begitu banyak orang-orang disekitar kita berbicara tapi tidak bermanfaat, untuk itu pada moment yang baik ini mari kita introspeksi diri kita agar selalu istiqomah.

Setiap kita bertemu dengan siapa saja, ketika mendengarkan ceramah yang mengajak kita kepada kebaikan, mari kita sama-sama ikuti. Nabi Muhammad SAW bersabda barang siapa yang dirinya lebih baik hari ini dari hari kemarin maka dia termasuk orang yang beruntung.

Banyak orang Islam yang sholat tapi tidak tau cara bersuci, agar hal ini perlu kita perhatikan jika tidak maka sholat kita akan jadi sia-sia. Ketika kita melaksanakan sholat/ibadah harus dengan ilmu, bacaan-bacaan sholat harus di mengerti maknanya. (PENDIMTEGAL)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DANDIM 0712/TEGAL SAMBUT MALAM TAHUN BARU 1439 H"

Posting Komentar