Hankam

Hankam

Dandim Brebes Rencanakan Sunnat Massal TMMD Reguler Ke-100

Brebes, Bertempat di Aula Jenderal Soedirman Makodim 0713/Brebes Dandim 0713/Brebes memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) TMMD Reguler Ke-100 yang dihadiri oleh para Danramil, Para Perwira dan para Babinsa jajaran Kodim 0713/Brebes 100 orang. Brebes (19/9).

Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono memaparkan sasaran TMMD Reguler yang meliputi antara lain pengaspalan jalan sepanjang 1 Km dan pengerasan jalan (Makadam) kurang lebih 2 Km dengan lebar 3 meter, pembuatan jembatan, pembuatan Talud sepanjang 130 meter dan pembuatan Pos Kamling 3x2 meter. Dengan anggaran yang hanya sebesar 837 juta, mustahil semua sasaran dapat dicapai dengan maksimal oleh karenanya pemerintah daerah melibatkan TNI Kodim 0713/Brebes dalam pengerjaannya. Mengingat medan jalan yang ekstrim jika pengangkutan material bangunan saja diupahkan tentunya akan menghabiskan lebih banyak lagi anggaran, sehingga TNI bersama warga cikuya harus berperan aktif, sebagai contoh dalam pencarian dan pengumpulan batu gunung untuk Makadam sepanjang 2 Km. Hadi juga menambahkan bahwa sasaran TMMD ini tidak hanya sasaran fisik saja, juga sasaran Non-Fisik yaitu melalui berbagai macam Penyuluhan-penyluhan dan pelayanan-pelayanan yang bertujuan untuk menambah ilmu dan wawasan maupun keterampilan masyarakat. Hadi juga merencanakan akan mengadakan sunat massal kepada 100 orang anak warga masyarakat dalam TMMD Reguler Ke-100 TNI kali ini.

Sedangkan tujuan Rakor ini adalah untuk membahas secara detail persiapan maupun pelaksanaan TMMD, serta bagi tugas sesuai dengan fungsinya masing-masing sehingga TMMD Reguler kali ini dapat maksimal demi membantu akselerasi dan pemerataan pembangunan Pemerintah Kab. Brebes. (Pendim 0713/Brebes). (Widodo).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Brebes Rencanakan Sunnat Massal TMMD Reguler Ke-100"

Posting Komentar