Hankam

Hankam

DANRAMIL 06/KRAMAT MENGHADIRI PENYAMBUTAN TIM PENILAIAN AKREDITASI DARI KEMENKES PUSAT

Akreditasi Puskesmas kecamatan Kramat adalah proses penilaian eksternal oleh Komisi Akreditasi FKTP yang diketuai oleh Ibu Etik Raharjo SKM perwakilan dari Kemenkes untuk menilai apakah system manajemen mutu dan sistem penyelenggaraan pelayanan dan upaya pokok sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Jadi yang menilai atau mengakreditasi Puskesmas merupakan komisi yang memang sudah dilatih khusus menjadi penilai apakah sebuah puskesmas lulus akreditasi atau tidak, berdasarkan penjabarannya tujuan umum dari akreditasi Puskesmas adalah Meningkatkan mutu pelayanan Puskesmas.

Dalam rangka wawancara dengan dengan tim akreditasi sejauh mana kerjasama dan keterlibatan lintas sektoral bekerjasama dengan Puskesmas Kramat maka Danramil 06/Kramat menghadiri undangan  wawancara tersebut yang bertempat di Puskesmas Kramat. Rabu (6/9/2017).

Hadir dalam acara tersebut :

  1. Ketua tim akreditasi Pusat ibu titik Raharjo SKM.

  2. Forkopimcam kecamatan Kramat.

  3. Kepala UPTD se Kecamatan Kramat.

  4. Perwakilan Kepala desa Kecamatan Kramat.

  5. Kepala Puskesmas Kecamatan Kramat beserta anggotanya.

  6. Bidan desa dan kader posyandu.

  7. Ketua fatayat NU dan guru PAUD se Kecamatan Kramat.


Harapannya adalah dengan kehadiran forkopimcam dalam kegiatan akreditasi di Puskesmas Kramat adalah untuk memberikan motivasi kepada puskesmas Kramat agar kerjasama antar lintas sektoral tetap dipertahankan karena sangat dibutuhkan sehingga diharapkan bisa meningkatkan mutu pelayanan kesehatan pasien dan meningkatkan perlindungan  sumber daya manusia dan lingkungan kemudian meningkatnya kinerja Puskesmas dan meningkatkan kinerja pelayanan kesehatan masyarakat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DANRAMIL 06/KRAMAT MENGHADIRI PENYAMBUTAN TIM PENILAIAN AKREDITASI DARI KEMENKES PUSAT"

Posting Komentar