Hankam

Hankam

DANRAMIL 11/PKH MEMBERIKAN SAMBUTAN PADA PENYULUHAN KESEHATAN BERKAITAN DENGAN RESIKO KEMATIAN IBU DAN BAYI



Pangkah - Sosialisasi ibu hamil dan resiko tinggi dalam rangka penurunan angka kematian ibu dan angka kematian bayi (AKI dan AKB) yang dilaksanakan di balai Desa Curug Kecamatan Pangkah dihadiri oleh Danramil 11/Pangkah Kapten Inf Juwedi dan diikuti sekitar 30 ibu-ibu hamil. Senin (25/9).

Kegiatan ini dalam rangka penyuluhan tentang kesehatan yang berkaitan dengan resiko kematian ibu dan bayi, acara dihadiri oleh Kepala Puskesmas Penusupan Bpk. Taryana, dr. Burhanudin dan kader kesehatan Ds. Curug Kec Pangkah, Kades Curug Bpk. Akhmad Fauzi, Ketua PKK Desa Curug dan Bidan Desa Ibu Karolinah, Amd.Keb. dengan nara sumber Ibu Indra Reuni,S.ST.sebagai bidan koordinator Puskesmas Penusupan.

Adapun inti yang disampaikan Bpk. Taryana, selaku Kepala Puskesmas Penusupan yaitu pembentukan tim ini bertujuan untuk memberikan pendampingan kepada ibu hamil beresiko tinggi diwilayah Kec. Pangkah, selain itu  juga memberi pemahaman tentang cara dan langkah-langkah yang harus ditempuh selama hamil, melahirkan sampai dengan perawatan bayi. Dalam kesempatan tersebut Kades Curug meminta ibu-ibu hamil untuk selalu menjaga kesehatan ibu dan janinnya, jangan segan-segan untuk berkonsultasi dengan bidan desa.

Pada kesempatan itu juga Danramil 11/Pangkah memberikan sambutan yang intinya dengan terbentuknya kader pendamping bagi ibu-ibu hamil maka diharapkan dapat membantu pelayanan kesehatan bagi setiap perempuan hamil yang ada di wilayah Kecamatan Pangkah dan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayan kesehatan. Koramil 11/Pangkah selalu siap 24 jam apabila dibutuhkan oleh ibu-ibu hamil yang mengalami kesulitan.

Acara dilanjutkan penyuluhan kesehatan oleh nara sumber Ibu Indra Reuni,S.ST. (pendim tegal).

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DANRAMIL 11/PKH MEMBERIKAN SAMBUTAN PADA PENYULUHAN KESEHATAN BERKAITAN DENGAN RESIKO KEMATIAN IBU DAN BAYI"

Posting Komentar