Hankam

Hankam

KASDIM 0712/TEGAL HADIRI SOSIALISASI EMPAT PILAR MPR RI

TEGAL -  Bertempat di Gedung Auditorium UPS Tegal Jl. Halmahera Kel. Mintaragen Kec. Tegal Timur Kota Tegal Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Sugihartono menghadiri Sosialisasi Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika) bekerjasama dengan UPS Tegal, yang diikuti kurang lebih 450 orang. Kamis (14/9)

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Wakil Ketua MPR RI : H. Mahyudin, ST, MM, Rektor UPS Tegal : Prof. Dr. Wahyono, Anggota MPR RI Fraksi PPP : Drs. Zainal Tauhid (Nara Sumber) , Anggota MPR RI Fraksi Golkar : Ibu Dr. Popong (Nara Sumber ), Kasdim 0712/Tegal : Mayor Inf Sugihartono, mewakili Dandim 0712/Tegal, Plt. Palaksa Lanal Tegal : Kapten Laut (P) Subandi mewakili Danlanal Tegal, Kapolsek Tegal Timur : Kompol H.Moch. Syahri, SH mewakili Kapolres Tegal Kota, Jaksa Penyidik Kejaksaan Tegal : Rizky, SH. Mewakili Kajari Tegal, Kasubag TU Kesbangpolinmas Kota Tegal : Novianto Wisnu Andhika, mewakili Plt. Kakesbanpolinmas Kota Tegal.

Dalam sambutan Rektor UPS Tegal : Prof Dr. Wahyono mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Wakil Ketua MPR RI dan Tim pada acara Sosialisasi Empat Pilar ini.  Ada suatu gerakan yang mungkin terespon pihak aparat, yaitu wawasan kebangsaan, yang mana waktu itu Bung Karno menyampaikan walaupun kita lahir di Barat tapi kita mempunyai nilai-nilai Pancasila.

Yang mana Empat Pilar ini merupakan renungkan suci yang di gagas oleh para Ulama, dari Empat Pilar ini sudah lahir sebelum Kemerdekaan. Wawasan Kebangsaan lahir dari Sumber Alqur'an Kondisi sejarah Bangsa Indonesia ini jatuh bangun/pasang surut, yang mana saat sekarang ini nilai-nilai Empat Pilar ini sudah mulai menipis, untuk itu Pemerintah lewat MPR RI melaksanakan Sosialisasi ini ke daerah-daerah.

Dan acara dilanjutkan pengantar Sosialisasi oleh Wakil Ketua MPR RI : H. Mahyudin, ST, MM sekaligus dibuka secara resmi saya berharap agar Mahasiswa UPS Tegal bisa menyimak sosialisasi ini demi keberlangsungan generasi muda. Bangsa Indonesia ini di jajah Belanda lebih dari 350 Tahun, jika melihat Negara Belanda saat ini tidak mungkin mereka menjajah.

Mengapa kita di jajah Belanda sekian ratusan Tahun, karena Bangsa kita saat itu sangat lemah, karena kita di adu domba sehingga bercerai berai. Saat ini juga kita sangat muda di adu domba Empat Pilar ini bertujuan untuk membangun persatuan yang kuat untuk Bangsa Indonesia.Perlu adanya penanaman ideologi untuk menjamin keberlangsungan bangsa.

Tujuan kita mendirikan negara ini sangat mulia, bahwa cita-cita kita tertuang di dalam UUD 1945, Apakah saat ini kita sudah merdeka sepenuhnya, jawab belum, masih banyak saudara-saudara kita yang masih di bawah garis kemiskinan, untuk itu ini merupakan tugas pemerintah. Saat ini negara kita darurat Korupsi dan Narkoba yang mana hal itu sangat merusak generasi bangsa, berharap tidak ada Mahasiswa yang menyentuh Narkoba ini.

Paham Radikal saat ini bermunculan dimana-mana, mereka mengajak para generasi muda untuk masuk bergabung ke kelompok ISIS,ini dikarenakan pemahaman agama yang sempit dari generasi muda sehingga muda di pengaruhi. Ada ormas yang ingin menjadikan Indonesia menjadi Negara Khilafah, maka dari itu MPR RI mendukung pemerintah untuk membubarkan Ormas-ormas yang tidak sepaham dengan Pancasila. Bahwa Pancasila itu tidak lahir serta merta, tapi melalui rumusan dari para Kyai.

Acara dilanjutkan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI diantaranya :

  1. Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara

  2. UUD Negara RI 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR

  3. NKRI sebagai Bentuk Negara

  4. Bhineka Tunggal Ika sebagai Sembohyang Negara


 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KASDIM 0712/TEGAL HADIRI SOSIALISASI EMPAT PILAR MPR RI"

Posting Komentar