Hankam

Hankam

KASDIM 0712/TEGAL MENGHADIRI PELUNCURAN TAHAPAN PENYELENGGARAAN PILWALKOT TEGAL TAHUN 2018



Tegal – Pemilihan umum Walikota Tegal dan Wakil Walikota Tegal sebentar lagi akan dilaksanakan pada Tahun 2018. Untuk itu KPU Kota tegal melaksanakan kegiatan peluncuran tahapan penyelenggaraan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tegal Tahun 2018 yang diselenggarakan di Kantor KPU Kota Tegal Jl. Sumbrodo Kelurahan Slerok Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal. Selasa (26/9).

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 200 orang tersebut dihadiri oleh  Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Sugihartono, Ketua KPU Jawa Tengah Joko Purnomo, Kabag Pemerintahan dan Kerjasama Daerah Setda Kota Tegal Nunik Pratiwi (Mewakili Plt. Wali Kota Tegal), Kabag ops Polres Tegal Kota Kompol Muslich, Pas Progar Kapten Laut (P) Yosep Maryanto, Ketua KPU Kota Tegal Agus Wijanarko, Kapolsek Tegal Timur Kompol M. Syachri, Kepala BNN Kota Tegal AKBP Windarto, Ketua Panwaslu Kota Tegal Akbar Kusheriyanto, Tomas, Toga, Bakal Calon Wali/Wakil Walikota dan Pimpinan Parpol.



Menurut Ketua KPU Kota Tegal Agus Wijanarko dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai pembuka tahapan penyelenggaraan Pilwalkot dan untuk pencoblosan dilaksanakan tanggal 27 Juni 2018 sehingga meminta kepada semua yang sudah masuk kategori pemilih harus datang ke TPS menggunakan hak pilihnya.

Anggota KPU Divisi Sosialisasi Thomas Budiono menyampaiakn bahwa Yang menarik disini juga ada ikon Pilwalkot Tegal yakni Badut Begi atau Benteng Pasar Pagi, karena kita tahu Benteng Pasar Pagi merupakan salah satu ikon kota Tegal Dan ada slogan yang digencarkan yakni Pasar Pagi Pasar Rakyat, Demokrasi Pancen Rakhat

Sambutan dari Plt. Walikota Tegal yang disampaikan ibu Nunik Pratiwi diantaranya bahwa ini momentum penting bagi kota Tegal, karena akan menentukan berjalannya pemerintahan kota Tegal 5 tahun ke depan. Pilkada juga merupakan instrumen demokrasi, partisipasi masyarakat sangat menentukan pembangunan di Kota Tegal. Bangun kompetisi yang sehat bagi para calon dengan mengedepankan etika, estetika dan demokrasi yang baik. Jangan ada kampanye hitam, meminta panwas untuk menindak tegas para pelaku.

Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah juga menghimbau kepada Parpol untuk mengajukan calon terbaik, serta mengucapkan selamat sudah bisa memulai tahapan penyelenggaraan pilwakot dalam rangka menyongsong pilkada serentak 2018. Dinamika politik nasional jangan membuat masyarakat bercerai berai. Kita punya kesadaran baru, mendidik generasi bangsa, anak muda. KPU sejak awal mencoba mengawal dengan mewujudkan rumah pintar KPU. Mengajak seluruh elemen masyarakat, turut mensukseskan setiap tahapan penyelenggaraan Pilwalkot dan menghindari berita berita sensasional, yang hanya bersifat menaikkan rating semata, Mari media bersama-sama mencerdaskan masyarakat, tandasnya sebelum mengakhiri sambutanya.

Setelah sambutan-sambutan selesai kemudian acara diteruskan dengan pemukulan gong tanda dimulainya tahapan penyelenggaraan pemilihan umum Walikota dan Wakil Walikota Tegal serta dilanjutkan dengan ramah tamah. Pendim Tegal

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KASDIM 0712/TEGAL MENGHADIRI PELUNCURAN TAHAPAN PENYELENGGARAAN PILWALKOT TEGAL TAHUN 2018"

Posting Komentar