Hankam

Hankam

Kasdim 0713/Brebes Ikut Nobatkan Sinok-Sitong Brebes 2017

Brebes, Bertempat di Pendopo Kab. Brebes pada Minggu (10/9), Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rahmad memberikan pertanyaan kepada salah satu finalis pemilihan Sinok-Sitong (Grand Final Pemilihan Duta Wisata) yang akan mewakili Kab. Brebes sebagai duta wisata Tahun 2017 selanjutnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE, Wakil Bupati Brebes Bpk. Narjo, SH, Kapolres Brebes yang diwakili Kompol Wisnu Kabagren Polres Brebes, Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rahmad yang mewakili Dandim 0713/Brebes, Anggota Dewan Komisi I Bpk. Pamor Wicaksono, Ketua pengadilan Agama Kab. Brebes Bpk. Drs. H. Abdul Basyir, S.Ag, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kab. Brebes Ir. Amin Budi Raharjo, M.Pi,  Kajari Brebes yang diwakili Bpk. Setya Adi B, Para SKPD Kab. Brebes, Kepala Dekranasda Kab. Brebes Kompol Warsidi, Para Kepala Sekolah Se-Kab. Brebes, Para Orang tua finalis dan supporter dari berbagai daerah di Brebes.

Tujuan diselenggarakan kontes ini adalah untuk memilih Duta Wisata Kab. Brebes Tahun 2017 yang akan mengemban tugas mempromosikan wisata di Kab. Brebes baik tingkat local, nasional maupun internasional serta menggalang dan menumbuhkan sikap nasionalisme dan sadar wisata di masyarakat dengan salah satunya menjaga kelestarian lingkungan hidup. Harapan utamanya adalah dengan promosi wisata Kab. Brebes yang baik diharapkan dapat lebih meningkatkan perekonomian khususnya masyarakat yang terletak di sekitar obyek wisata tersebut.

Dalam kesempatan itu juga Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rahmad memberikan pertanyaan kepada salah satu Finalis Sitong Aditya Dwi Novianto dari SMA N II Brebes, Beliau menanyakan tentang faktor-faktor penting pengembangan pariwisata di Kab. Brebes, dan dijawab oleh Aditya dengan baik dan akhirnya menjadikannya Juara II Sitong Kab. Brebes 2017.

Persaingan dari 20 peserta duta wisata ini sangat ketat, namun akhirnya ketiga juri lomba yang terdiri dari Drs. Kasno M.Pd, Teddy Sambodo dan Arjono Oesman menobatkan Frido Oktoria Anggada Siswa dari SMA Negeri II Brebes dan Vidiana Maresella Siswi dari SMA Negeri I Bumiayu sebagai Sinok dan Sitong Brebes Tahun 2017.

Sebelum dilaksanakan acara final ini, para peserta mendapat berbagai pembekalan tentang kepariwisataan, motivasi diri, ngadi saliro ngadi busono, pemandu wisata, Bahasa Inggris, Tabel Manner, Hospitality, Beauty Class serta praktek langsung promosi wisata ke beberapa sekolah disekitar tempat karantina.

Acara diakhiri dengan penobatan Duta Wisata Kab. Brebes Tahun 2017 oleh Bupati Brebes Idza Priyanti dan Forkopimda Kab. Brebes yang salah satunya Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rahmad dengan pemasangan slempang juara, pemberian plakat, uang pembinaan, trophy tetap serta trophy bergilir serta hadiah lainya. (Pendim 0713/Brebes). (Widodo).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kasdim 0713/Brebes Ikut Nobatkan Sinok-Sitong Brebes 2017"

Posting Komentar