Hankam

Hankam

Kodim 0713/Brebes Gowes Pesona Nusantara Etafe Brebes

Brebes, Kodim 0713/Brebes mengikuti Pesona Nusantara Etape Brebes dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haronas) 2017, kegiatan sepeda massal diikuti sekitar 21.000 peserta dengan rute start dari alun-alun Brebes menyusuri Jalan Slamet-Jalan Sutomo-Telangu-Pemaron-Kalimati-Lembarawa-Krasak-Kelurahan Gandasuli dan finish di alun-alun Brebes. menempuh jarak sejauh 21 kilometer. selaku ketua panitia Nizamudin, Minggu (03/9/2017).


Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda Kemenpora, Alman Hudri, menerima air dan tanah dari Bupati Brebes, Idza Priyanti, sebelum memulai pelaksanaan Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017. Air diambil dari Kali Pemali, yang memiliki sejarah yang cukup panjang dan sentral di Kabupaten Brebes terutama saat penjajahan Belanda. Sedangkan tanahnya diambil dari daerah pegunungan Jalawastu. Nantinya, tanah dan air itu akan disatukan dengan tanah dan air dari berbagai kota di Indonesia pada saat finis GPN 2017 di Kota Magelang, Provinsi Jawa Tengah, tepat pada Peringatan Hari Olah Raga Nasional 9 September 2017 mendatang.

“Ini kesempatan yang luar biasa karena murah-meriah. Kami sangat mendukung upaya pemerintah, dalam hal ini Menpora Imam (Nahrawi) untuk mewajibkan adanya kegiatan satu hari bersepeda dalam satu bulannya. Kami akan melaksanakannya di tempat-tempat terbuka supaya warga kami sehat semuanya. Selain itu, diharapkan bisa memberikan semangat untuk anak-anak agar mau bekerja keras dalam mewujudkan cita-citanya,” paparnya didampingi Wakil Bupati Narjo, Taufik, Kepala Seksi Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes sekaligus Koordinator Penyelenggara GPN 2017 etape Kabupaten Brebes, Kasubid Sarana Olahraga Rekreasi Kemenpora, Darmo Susilo, Andi Rustandi, Kasubid Pengkajian Ruang Publik pada Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora. (Pendim 0713/Brebes). (Widodo).

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0713/Brebes Gowes Pesona Nusantara Etafe Brebes"

Posting Komentar