Hankam

Hankam

Masyarakat Cikuya Antusias Hadiri Sosialisasi TMMD Reg Ke-100

Brebes, Bertempat di Aula Kantor Balai Desa Cikuya Kec. Banjarharjo telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi TMMD Reguler Ke-100 yang dihadiri oleh masyarakat Cikuya kurang lebih 100 orang. Banjarharjo (14/9).

Masyarakat Desa Cikuya sangat antusias dalam menyambut TMMD ini yang akan memperbaiki infrastruktur maupun akses jalan yang ada didesa mereka. Menurut salah satu perwakilan masyarakat Bpk.Tarjono (65 thn) Mantan Kades Cikuya, menuturkan bahwa dirinya mewakili masyarakat merasa senang sekali dengan adanya perbaikan akses jalan dan pembuatan jembatan baru oleh Bapak TNI dalam Pra TMMD ini, akses baru ini sangat membantu kami dalam memajukan perekonomian kami khususnya sektor perkebunan.

Sementara Bpk. Dedi Siswadi, S.St dari Dinperwaskim Kab. Brebes memaparkan sasaran TMMD Reguler yang meliputi antara lain pengaspalan jalan sepanjang 1 Km dan pengerasan jalan (Makadam) kurang lebih 900 meter dengan lebar 3 meter, pembuatan jembatan, pembuatan Talud sepanjang 130 meter dan pembuatan Pos Kamling 3x2 meter. Dan kesemuanya akan menghabiskan anggaran pemerintah daerah sebesar 837 juta. Oleh karena itu, dalam pelaksanaan pembangunannya pemerintah daerah melibatkan TNI Kodim 0713/Brebes dalam pengerjaanya, karena dengan anggaran sebesar itu mustahil semua sasaran dapat dicapai dengan maksimal tanpa bantuan dari TNI dan masyarakat mengingat medan jalan yang ekstrim jika pengangkutan material bangunan saja diupahkan tentunya akan menghabiskan lebih banyak lagi anggaran dari yang telah ditetapkan.

Danrami 14/Banjarharjo Kapten Inf Hartoyo tidak henti-hentinya mengajak kepada seluruh masyarakat Cikuya baik tua maupun muda untuk berperan aktif membantu tugas TNI dan mensukseskan program pemerataan pembangunan dari pemerintah daerah melalui TMMD ini. Terutama akses jalan yang akan dibuat Makadam menuju perkebunan rakyat, dan diharapkan nanti dapat tembus sampai ke Desa Cikeusal, “Marilah kita bersama-sama sengkuyung dengan TNI”. Hartoyo juga menambahkan bahwa sasaran TMMD ini juga mencakup Sasaran Non-Fisik yaitu melalui berbagai macam Penyuluhan-penyluhan dan pelayanan, saya mengajak masyarakat untuk memanfaatkannya secara maksimal untuk menambah ilmu dan wawasan serta keterampilan. (Pendim 0713/Brebes). (Widodo).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masyarakat Cikuya Antusias Hadiri Sosialisasi TMMD Reg Ke-100"

Posting Komentar