Hankam

Hankam

PABUNG KODIM 0712/TEGAL MENGHADIRI PERINGATAN HARI AGRARIA NASIONAL

Wakil Bupati Tegal Hj Umi Azizah menjadi Inspektur pada pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Agraria Nasional yang ke-57 tahun dengan tema “Sertifikasi Tanah dan Penataan Tata Ruang untuk Kesejahteraan Rakyat" bertempat di halaman kantor Pertanahan Kab. Tegal Jl. Ahmad Yani No. 7 Kec. Slawi Kab. Tegal. Senin (25/9).
Hadir dalam acara tersebut diantaranya Kepala Kantor Pertanahan Kab. Tegal : Harry Sudiartono, Pabung Kodim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz, Wakapolres Tegal Kompol Muhamad Purbaya, Camat Slawi Elliya Hidayah, S.IP, MM
Amanat Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional : Sofyan A. Djalil yang dibacakan oleh Inspektur Upacara yang intinya antara lain Hari Agraria Nasional tahun ini mengusung tema "Sertifikasi Tanah dan Penataan Tata Ruang untuk Kesejahteraan Rakyat Tema tersebut mengandung maksud agar kita sernua, baik jajaran Kementerian ATR/BPN, Pemerintah Provinsi Pemerintah Kabupaten/Kota, para stakeholder, serta seluruh lapisan masyarakat, dapat bersatu padu dan ikut berperan aktif dalam menyukseskan berbagai program strategis nasional di bidang agraria/pertanahan dan penataan ruang yang lebih berkualitas.
Pembangunan ekonomi yang dapat mendorong peningkatan kesejahteraan masih terhambat oleh karena belum maksimalnya pengaturan masalah pertanahan. Konflik pertanahan dan partisipasi masyarakat dalam sistem keuangan modern terkendala karena masih terbatasnya jumlah tanah yang sudah terdaftar dan bersertifikat, Pembangunan infrastruktur nasional juga terhambat oleh permasalahan pengadaan tanah, serta rencana tata ruang wilayah yang belum mampu menjadi pedoman dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan. Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional dibentuk guna menyatukan sehingga dapat tata ruang yang mewujudkan pembangunan dan pertanahan Spirit pengintegrasian menyeluruh hingga ke ini perlu dijiwai secara tingkat provinsi serta kabupaten/kota.
Dalam rangka mengurangi ketimpangan struktur penguasaan, pernilikan, penggunaan tanah, pemberdayaan masyarakat dalam pemanfaatan aset tanah dan penguatan hak masyarakat atas tanah hutan adat, Pemerintah telah mencanangkan Program Reforma Agraria. Program tersebut diharapkan dapat diselesaikan pada tahun 2019, sehingga diperlukan upaya serius dan bersungguh-sungguh dari kita bersama untuk merampungkannya.
Juga disampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para Gubernur dan Bupati/walikota di seluruh Indonesia yang selama ini telah bekerja erat dengan jajaran Kementerian ATR/BPN dalam menyukseskan Program Strategis Kementerian ATR/BPN Juga terima kasih kepada jajaran Kementerian ATR/BPN di seluruh tanah air atas dedikasi dan kerja kerasnya selama ini, serta kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan program dan kegiatan Kementerian ATR/BPN.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PABUNG KODIM 0712/TEGAL MENGHADIRI PERINGATAN HARI AGRARIA NASIONAL"

Posting Komentar