Hankam

Hankam

Satgas TMMD Reg 100 Kodim Brebes Apel Dengan Ibu-ibu

Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler Ke-100 Kodim 0713/Brebes di Kecamatan Banjarharjo terdiri dari para personel Koramil Jajaran Kodim 0713/Brebes, Yonif 407/Phadma Kusuma yang berkolaborasi dengan masyarakat Desa Cikuya, melaksanakan apel pagi untuk mengecek kesiapan dalam pelaksanan tugas dilokasi TMMD. Banjarharjo Sabtu (30/9).
Apel pagi ini dengan jumlah 145 orang ini guna membagi tugas dan pekerjaan dalam satu hari itu, meliputi melanjutkan pengerjaan Talut, mengumpulkan batu gunung, melanjutkan pembuatan Pos Kamling, Makadam serta melanjutkan finishing jembatan. Apel pengecekan ini diambil langsung Pasiter Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Sutarno selaku pengendali komando Satgas TMMD Reguler Ke-100 dilapangan.
apten inf Sutarno memberikan petunjuk maupun arahan kepada para anggota Satgas maupun kepada masyarakat agar bekerja semaksimal mungkin, agar TMMD yang dilaksanakan di Cikuya ini berjalan sesuai rencana dan selesai tepat waktunya. Selain itu Sutarno juga menekankan kepada peserta apel agar selalu mengutamakan faktor keselamatan sebelum, saat maupun kembali ketempat istirahat masing-masing. “Saat bekerja, selalu berhati-hati dan waspada sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan (kecelakaan kerja).
Selanjutnya selesai melaksanakan apel kesiapan, pasukan yang sudah dibagi ke sektor pekerjaannya masing-masing mulai bergerak dan bekerja sesuai tugas yang diberikan. Tidak hanya Bapak-bapaknya saja, Ibu-ibu juga tidak mau kalah membantu pekerjaan TMMD di desanya dengan tugas sesuai kemampuannya, sebagai contoh memasak the maupun kopi, membantu pengumpulan batu maupun menyusun batu Makadam. Luar biasa, kepekaan yang ditunjukkan Ibu-ibu Cikuya. (Aan/Red).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satgas TMMD Reg 100 Kodim Brebes Apel Dengan Ibu-ibu"

Posting Komentar