Hankam

Hankam

Agar Lebih Paham, Brosur BPJS Dibagikan ke Warga TMMD Brebes

BREBES - Agar masyarakat Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo, lebih paham saat mengikuti kegiatan non fisik TMMD Reguler dari BPJS, petugas dari BPJS Brebes membagikan brosur tentang ke BPJS-an.

BPJS Kesehatan atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan sendiri secara resmi didirikan pada 1 Januari 2014 setelah sebelumnya bernama Askes (Asuransi kesehatan). BPJS Kesehatan didirikan oleh pemerintah bersamaan dengan BPJS Ketenagakerjaan sebagai penyedia layanan jaminan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Program BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan diadakan dengan diharapkan bisa mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan jaminan sosial terkait kesehatan dan ketenagakerjaan. Sayangnya meskipun nampak bertujuan baik, sayangnya program-program ini kurang maksimal dikarenakan sosialisasi yang dilakukan sangat kurang. Hasilnya, di lapangan pun masih banyak masyarakat kita yang tidak tahu cara mendaftar BPJS kesehatan.

Secara umum, cara mendaftar BPJS kesehatan ini ada 2 pilihan yaitu secara offline dan online. Masing-masing metode ini memang memiliki tingkat kemudahan dan kesulitannya sendiri-sendiri. Maka dari itu sebelum mendaftarkan diri alangkah baiknya Anda mamhami masing-masing metode pendaftaran ini agar Anda bisa menyesuaikannya dengan kemampuan dan kondisi orang saat ini. (pendim Brebes)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Agar Lebih Paham, Brosur BPJS Dibagikan ke Warga TMMD Brebes"

Posting Komentar