Hankam

Hankam

Akan Jualan Makanan Ringan di Lokasi TMMD

BREBES - Begitu ada kabar bahwa Desa Cikuya akan dijadikan sasaran TMMD Reguler ke Brebes - 100 Kodim Brebes, sontak kabar tersebut membuat Mbok Darsini (50), seroang pedagang sayur dan jajan ideran yang selama ini daerah jelajahnya selain Desa Cikuya, juga Desa Kemutug Kidul. ''Kabar itu adalah kabar baik bagi saya, karena saya akan mendapat da keuntungan,'' paparnya kepada tim Pendim Brebes yang menemui disela-sela kegiatannya di Desa Cikuya.

Keuntungan pertama, menurut Mbok Darsini, pelaksanaan TMMD di Desa Cikuya, dimana nantinya akan melibatan ratusa pasukan TNi dan ratusan warga setempat akan mendatangkan rejeki tambahan. ''Saya akan untung, karena nanti bisa jualan makanan ringan di lokasi TMMD,'' ungkapnya.

Sementara itu untuk keuntungan ke dua, versi Mbok Darsini, adalah selama ini, karena belum adanya jembatan yang terbangun di atas Sungai Belot, dia kalau ider sayuran dari Cikuya ke Kemutug Kidul dan sebaliknya selalu memutar jauh. ''Nanti setelah jalan dan jembatan sudah jadi, semua cerita itu akan tinggal kenangan., Semua serba cepat, maukelilingn jual sayuran juga cepat, demikian juga kalau ingin ke pasar untuk ulakan sayuran, semuanya juga serba cepat,'' tutur Mbok Darsini. (pendim Brebes)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akan Jualan Makanan Ringan di Lokasi TMMD"

Posting Komentar