Hankam

Hankam

BABINSA KELURAHAN PESURUNGAN KIDUL KORAMIL 01 /TB MEMBANTU PAM PAWAI OBOR DALAM RANGKA HARI SANTRI NASIONAL, DI PENDOPO KELURAHAN PESURUNGAN KIDUL KECAMATAN TEGAL BARAT

Tegal - Pada hari Sabtu, 21 Oktober 2017 pkl 19. 30 wib sd selesai,  Babinsa kelurahan Pesurungan Kidul Koramil 01 / Tegal Barat  ( Serka Agus setiawan ) melaksanakan Pengamanan Pawai Obor dalam rangka memperingati hari Santri Nasional yang di selenggarakan oleh IPNU IPPNU Kelurahan Pesurungan Kidul, bertempat di Pendopo Kelurahan Pesurungan Kidul kecamatan Tegal Barat, Jln.  Dewi Sartika kota Tegal.

Ketua IPNU ( Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ) Kelurahan Pesurungan Kidul Nike Anggun Diniati  mengatakan,” Kegiatan ini merupakan bentuk kecintaan kepada Santri dalam ulama Pendahulu kita, yang merupakan wasilah Resolusi Jihad NU 22 Oktober 1945, semangat juang kaum Santri, yang mempertahankan Negara Republik Indonesia yang di gelorakan oleh para kaum Santri, merenggut nyawa demi satu mimpi Indonesia yang bebas dari Penjajah,”terangnya.

Kami menghargai para syuhada dengan menggelorakan Syiar para Santri dan Pesantren kepada masyarakat dan umat.,”momentum Hari Santri Nasional, Pemerintah kota Tegal juga memberi perhatian Program-Program Pembangunan kepada Santri dan Pesantren,”Imbuhnya

Pemerintah kota Tegal akan menolong Santri mendapat bantuan Operasional Santri, dengan wujud kepedulian Plt Walikota Tegal terhadap Santri dan pesantren ini.
Kegiatan ini akan di lihat dalam beberapa kegiatan yaitu Pawai Obor, Deklarasi Indonesia, bebas Radikalisme idiologi.

Pawai Obor Start dari Pendopo kelurahan Pesurungan Kidul, jln. Dewi Sartika, jln kelurahan warga dan finish kembali ke Pendopo kelurahan.

Hadir dalam acara pawai obor, Lurah Pesurungan Kidul Drs.  Trismanto, Ketua Panitia IPNU IPPNU Ahmad Hasan As Ari,Bhabinkamtibmas kelurahan Pesurungan Kidul, Para Santri, remaja masjid, Karang Taruna dan Staf kelurahan, Rt / Rw kelurahan Pesurungan Kidul.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BABINSA KELURAHAN PESURUNGAN KIDUL KORAMIL 01 /TB MEMBANTU PAM PAWAI OBOR DALAM RANGKA HARI SANTRI NASIONAL, DI PENDOPO KELURAHAN PESURUNGAN KIDUL KECAMATAN TEGAL BARAT"

Posting Komentar