Hankam

Hankam

BAMIN KOMSOS KORAMIL 01/ TEGAL BARAT SEBAGAI PEMBINA UPACARA BENDERA DI SMA NEGERI 2 KOTA TEGAL

Tegal - senin, 9 oktober 2017 Bamin komsos koramil 01/ Tegal Barat  Serma Arif Wiratmo  menjadi Pembina Upacara bendera Bendera di SMA Negeri 2 kota Tegal, Jl.  Lumba-lumba no 24 kelurahan Tegalsari kecamatan Tegal Barat kota Tegal.

Negara kita yang di perjuangkan beratus ratus tahun untuk meraih kemerdekaan, perjuangan dengan penuh pengorbanan baik harta jiwa dan raga. Ketika kita sudah berada di alam kemerdekaan ini, di alam Pembangunan utk meraih kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia, kita selalu terusik oleh bahaya yang selalu mengancam keutuhan bangsa dan negara.

Mulai dari ancaman Disintegrasi bangsa, Stabilitas Nasional melalui Terorisme,  isu Sara dan kehancuran moralitas melalui banyaknya pengedaran Narkoba, tindakan korupsi, simbol simbol negara bahkan tindakan pelecehan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Oleh sebab itu kita harus mempertahankan keutuhan Bangsa dan negara ini dengan Dasar yang kuat, Pancasila sebagai dasar negara, falsafah dan pandangan hidup bangsa Indonesia. Pancasila tdk dapat diganti dengan paham apa pun, karena Pancasila telah sesuai dengan kultur dan karakter bangsa Indonesia.

UUD 1945 adalah landasan hukum tertulis yang tidak boleh di rubah oleh siapapun, karena sebagai sumber segala sumber hukum dan cita cita luhur bangsa Indonesia yang terkandung di dalamnya yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan perdamaian abadi dan keadilan sosial.

Bhineka Tunggu ika. Adalah walaupun bangsa Indonesia terdiri dari beberapa suku,  Bahsa, Agama, Ras, kesenian dan adat istiadat,  namun tetap satu yaitu Indonesia.

Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia merupakan awal di bentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Negara kita yang di Proklamasikan oleh para pendiri Negara adalah Negara kesatuan sesuai pasal 1 UUD 1945 yaitu Negara Indonesia adalah negara kesatuan yang berbentuk Republik.  Pilar ini adalah amanah yang harus kita jalankan, kita wujudkan, kita canangkan serta tanamkan dalam hati dan prilaku kita.

Upacara bendera di hadiri, Babinsa jajaran koramil 01 /TB, Kepala sekolah SMA Negeri 2 Sri Untari Amanah Spd , Guru dan staf SMA Negeri 2 Tegal,Siswa /wi SMA Negeri 2 Tegal. (Pendim Tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BAMIN KOMSOS KORAMIL 01/ TEGAL BARAT SEBAGAI PEMBINA UPACARA BENDERA DI SMA NEGERI 2 KOTA TEGAL"

Posting Komentar