Hankam

Hankam

DANRAMIL 05/SURADADI YANG DIWAKILI SERMA NORMAN DAN SERKA JUMADI HADIR DAN MEMANTAU PELAKSANAAN SEDEKAH LAUT DESA SURADADI



Suradadi, Bertempat di TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Desa Suradadi Kecamatan Suradadi,   Danramil 05/Suradadi yang diwakili Serma Norman dan Serka Jumadi Hadir dan memantau pelaksanaan Pesta laut atau lebih sering disebut Sedekah laut desa Suradadi. Rabu (18/10/2017)

Kegiatan tersebut dilakukan setiap tahun sekali sebagai simbol rasa syukur para nelayan di sekitar atas rejeki yang didapat dari hasil melaut tersebut, pada acara puncak sedekah laut tersebut dengan diadakannya larung sesaji atau sebuah perahu mainan yang berisi aneka hasil laut dan beberapa sesaji  yang kemudian di larungkan ke laut.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Ketua DPRD Kab.Tegal (Bpk Rustoyo), Kapala Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (DKPP) Kab.Tegal di wakili oleh Staf DKPP, bidang budidaya ikan (Bpk Lily Herlambang), Camat Suradadi diwakili oleh Kasi Pelayanan umum (Bpk Jamaludin SIP), Danramil 05/Suradadi diwakili oleh Serma Norman, Kasat Polairud Suradadi Akp Supriyadi, Kasat Sabara Polres Tegal Akp Aries, Kepala TPI Suradadi Bpk Muh Azam, Ketua beserta anggota Panitia Sedekah laut desa Suradadi.

Selama kegiatan Sedekah laut dan larung sesaji berjalan dengan lancar dan aman di lanjutkan dengan hiburan pagelaran wayang kulit dengan Ki Dalang Pitut Sutikno dari Pemalang. Pendim Tegal

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DANRAMIL 05/SURADADI YANG DIWAKILI SERMA NORMAN DAN SERKA JUMADI HADIR DAN MEMANTAU PELAKSANAAN SEDEKAH LAUT DESA SURADADI"

Posting Komentar