Hankam

Hankam

DANRAMIL 06/KRAMAT MEMBERIKAN MATERI WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA SISWA KELAS 7 SMP NEGERI 2 KRAMAT



Kramat - Wawasan Kebangsaan merupakan cara pandang Bangsa Indonesia yang dilingkupi oleh rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan dalam upaya menjaga dan mewujudkan cita-cita nasional yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945 dengan mengenal dan memahami jatidiri bangsa Indonesia yang majemuk sebagai satu bangsa dalam satu kesatuan wilayah Negara yaitu NKRI.

Pentingnya pemantapan wawasan kebangsaan bagi segenap warga Negara yaitu untuk menumbuhkan kesadaran menghargai keragaman sebagai karunia tuhan di Nusantara, membangun sikap moral, etika & sopan santun, dlm kehidupan berbangsa & bernegara, membangun semangat kebangsaan, menumbuhkan rasa hormat terhadap simbol Negara & pahlawan.

Danramil 06/Kramat beserta 1 orang Babinsa Desa Babakan, bertempat di SMP Negeri 2 Kramat  telah melaksanakan pemberian materi Wawasan Kebangsaan dengan materi pancasila,  maksud dan Tujuannya adalah untuk memberikan motivasi kepada siswa baru yang masuk di SMP Negeri 2 Kramat  supaya membiasakan hidup bersih dan rela berkorban untuk negara dan bangsanya cinta terhadap tanah air dan memiliki rasa persatuan dan kesatuan bangsa karena Pemuda merupakan salah satu penerus bangsa. Senin (2/10).

Hadir dalam acara tersebut Danramil dan Babinsa, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kramat, Siswa kelas 7 SMP Negeri 2 Kramat sebanyak 320 orang.

Harapannya adalah dengan kehadiran danramil di SMP Negeri 2 Kramat memberikan pembekalan wawasan kebangsaan agar memiliki jiwa kecintaan terhadap tanah air , memiliki jiwa rela berkorban dan semangat gotong royong sehingga memiliki kecintaan terhadap tanah air.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DANRAMIL 06/KRAMAT MEMBERIKAN MATERI WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA SISWA KELAS 7 SMP NEGERI 2 KRAMAT"

Posting Komentar