Hankam

Hankam

DANRAMIL 08/TALANG SEBAGAI IRUP PADA UPACARA 17-AN DI SMPN 01/TALANG



Talang - Membentuk sifat Patriotisme dan Nasionalisme wajib kita tanamkan kepada generasi muda bangsa Indonesia sejak dini agar mereka memiliki rasa cinta kepada Tanah Air serta ingat bahwa NKRI Harga bisa ditawar tawar lagi. Dalam mendukung pembentukan sifat Patriotisme dan Nasionalisme Danramil 08/Talang menjadi Irup Upacara Bendera 17 an di SMPN 01 Talang. Selasa (17/10/2017)

Upacara tersebut diikuti oleh Kepala sekolah SMPN 01 Talang Ibu Sudarmiyati SPd MPd, Dewan guru SMPN 01 Talang, Staf Tata Usaha SMPN 01 Talang, Siswa/Siswi yang berjumlah 874 orang.

Pada kesempatan tersebut Danramil 08/Talang menyampaikan bahwa karena Rahmat dan Ridho dari Allah Swt sehingga dapat melaksanakan upacara 17an Koramil 08/Talang bersama warga SMPN 01/Talang. Timbulkan cinta kepada tanah air serta ingat bahwa NKRI harga mati tidak bisa ditawar tawar lagi.

Rasa kebangsaan adalah wujud dari Sumpah Pemuda yang menyatukan tekad menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani oleh negara lain. Berbuatlah yang Kreatif dan inovatif agar para penjajah modern masa kini tidak mampu bersaing dengan kita. Mari kita jaga kekayaan yang belum kita manfaatkan demi bangsa Indonesia yang tercinta menuju masyarakat yang Adil dan Makmur berdasarkan Pancasila dan Berbhinika Tunggal Ika.

Pada akhir amanatnya Danramil berpesan bahwa kepentingan bangsa adalah paling utama dari pada kepentingan kelompok individu dan gerakan gerakan yang mengancam NKRI  adalah musuh kita bersama. Hanya dengan jiwa Patriotisme dan  Nasionalisme pada diri dan darah kita sehingga akan memiliki daya tangkal terhadap masuknya kepentingan yang akan merongrong Kesatuan dan persatuan Indonesia. Pendim Tegal

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DANRAMIL 08/TALANG SEBAGAI IRUP PADA UPACARA 17-AN DI SMPN 01/TALANG"

Posting Komentar