Hankam

Hankam

DANRAMIL 12/JATINEGARA BERIKAN WASBANG PADA SISWA SMK MA’ARIF NU 1 JATINEGARA

Tegal - Danramil 12/Jatinegara Kapten Inf Agus Kuntoro beserta 3 orang anggota pada hari Rabu tgl 18 Oktober 2017 pukul 10.00 wib s/d selesai telah melaksanakan kegiatan pengisian materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa siswi SMK Maarif NU 1 Jatinegara yg diikuti  siswa siswi kelas X, XI dan XII sejumlah 271 orang di aula SMK Maarif NU Jatinegara.

Dari Kepala sekolah Hj. Siti Fatimah mengucapkan terimakasih kepada Koramil 12/Jatinegara dengan adanya program mengisi materi wawasan kebangasaan semoga kedepan lebih terjalin silaturahmi dan komunikasi serta sinergitas dalam kegiatan ini maupun dalam kegiatan lainya.

Dalam hal ini kami sampaikan materi ttg Bela negara dimana semua warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara serta wawasan kebangsaan adalah cara pandang yg didasari oleh rasa kebangsaan, semangat kebangsaan dan pemahaman tentang kebangsaan dlm upaya menjaga dan mewujudkan cita-cita Nasional yaitu nasyarakat adil makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Rasa kebangsaan yaitu kesadaran bermasyarakat , berbangsa dan bernegara yg timbul karena adanya kesamaan budaya, sejarah dan aspirasi perjuangan .

Semangat kebangsaan adalah menyatunya rasa kebangsaan dan pemahaman kebangsaan Indonesia shg menimbulkan tekad sejati utk membela dan rela berkorban bagi kepentingan Bangsa dan Negara yg kita kenal dengan Nasionalisme.

Ketahanan kebangsaan yaitu kemampuan Bangsa utk mengatasi setiap bentuk Ancaman , Gangguan , Hambatan , dan Tantangan (AGHT) baik dari dalam maupun luar negeri.

Tegakan toleransi beragama tdk terpancing utk mempertentangkan perbedaan Agama.

Pegang teguh konsensus dasar yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Hindari dan jauhkan kenakalan remaja baik itu narkoba, tawuran dan sex bebas. Remaja harus mempunyai jatidiri yang baik. Untuk mencapai cita cita belajar dari sekarang tegakan disiplin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DANRAMIL 12/JATINEGARA BERIKAN WASBANG PADA SISWA SMK MA’ARIF NU 1 JATINEGARA"

Posting Komentar