Hankam

Hankam

DANRAMIL JATINEGARA HADIRI LOMBA KWARAN GERAKAN PRAMUKA KWARAN JATINEGARA KEC.JATINEGARA KAB.TEGAL

Tegal - Danramil 12/Jatinegara Kapten Inf Agus Kuntoro pada hari Minggu 15 Oktober 2017 Pkl. 09.00 sd selesai bertempat di kantor UPTD Dikpora Kec Jatinegara menghadiri undangan pembinaan dan lomba Kwaran Gerakan Pramuka Kwaran Jatinegara oleh Tim asesor Kwarcab Tegal.

Disampaikan oleh ketua tim dari Kwarcab Kab Tegal bahwa Kegiatan ini ilaksanakan dalam rangka pembinaan administrasi dan organisasi serta guna melihat secara langsung kinerja Kwartir Ranting di Jatinegara.

Ketua tim penilaian Lomba Kwartir mengatakan, pihak Kwartir Cabang dalam rangka lomba Kwartir tergiat ini nantinya bisa melihat potensi dan menilai kegiatan Kwartir Ranting Jatinegara selama setahun terakhir.

Sehingga Kwarcab dapat menetakan Kwaran mana yang berjalan dengan bagus, mana yang menengah dan mana yang belum berjalan.

Lomba kwartir ini bukan hanya untuk melihat potensi dan menilai kegiatan kwartir saja, menurutnya lomba ini juga menjadi ajang pembekalan dan pembinaan dari kwarcab kepada kwaran Jatinegara.

Selain itu diharapkan semua unsur pramuka dalam hal ini kwaran dapat memenuhi tugas dan fungsi sebagaimana yang digariskan oleh kwarnas.

Pada kesempatan ini kami Danramil 12/Jatinegara sebagai Ka Mabiran menyampaikan bahwa tujuan lomba ini yaitu sebagai pembekalan dan pembinaan dari kwarcab kepada kwaran Jatinegara.

Jadi masalah lomba itu, juara bukan tujuan utamanya. Tapi ada unsur pendidikan yang lebih penting. Lomba ini juga dijadikan ajang silaturahmi antara kwarcab dengan kwaran. Jadi antara kwarcab dengan kwaran itu, secara khusus pertemuan yang resmi ya begini.

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DANRAMIL JATINEGARA HADIRI LOMBA KWARAN GERAKAN PRAMUKA KWARAN JATINEGARA KEC.JATINEGARA KAB.TEGAL"

Posting Komentar