DANRAMIL KEDUNGBANTENG HADIRI ACARA SEDEKAH BUMI DI OBYEK WISATA WADUK CACABAN KECAMATAN KEDUNGBANTENG KABUPATEN TEGAL

Tegal - Danramil 13/ Kedungbanteng Kapten Inf Taryoto menghadiri  Acara Sedekah Bumi Waduk Cacaban bertempat di Obyek Wisata Cacaban Desa Karanganyar Kecamatan Tonggara Kabupaten Tegal ,Kamis (19/10)

Sebelum Acara Prosesi Larung Kepala Kerbau dilaksanakan Upacara dengan Inspektur Upacara Sekda Kab. Tegal dan Danup Kaur UPTD Cacaban Juliyo serta Pembacaan Sejarah Waduh Cacaban yang dibacakan oleh Kepala Adat Cacaban Pujo Rumekso

Sambutan Bupati Tegal yang dibacakan Sekda Dr. Wibowo Joko Mulyono, M. Kes “atas nama pemerintah Kabupaten Tegal mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya Ruwat Bumi Cacaban yang merupakan wujud syukur dan penghormatan kepada leluhur Cacaban.”terangnya.

Sekedah Bumi menyadarkan kita untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT dan membawa kita untuk saling berbagi di lingkungan waduk Cacaban serta mengedepankan persatuan dan kesatuan dalam kehidupan sehari hari.

Semoga sedekah bumi bisa menjadi bagian dari tradisi kebudayaan dan pariwisata di Kab Tegal sehingga dapat menarik minat wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Selesai Upacara dilanjutkan Tradisi Larung kepala kerbau di Waduk Cacaban oleh Sekda Kab Tegal dan tamu undangan lainnya dengan menggunakan perahu yang telah di sediakan oleh panitia.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Kab. Tegal Dr. Wibowo Joko Mulyono, M. Kes., Pabung Kodim 0712 /Tegal Mayor Inf M. Aziz, Waka Polres Tegal Kompol Moh. Purbaya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ibu H. Retno Suprobowati S.H M. Humas, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Bpk. Ir. Toto Subrandriyo M. M, Kasi Ter Brigif 4/DR Kapten Inf Jendro, Muspika Kec. Kedungbanteng dan Tamu undangan lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DANRAMIL KEDUNGBANTENG HADIRI ACARA SEDEKAH BUMI DI OBYEK WISATA WADUK CACABAN KECAMATAN KEDUNGBANTENG KABUPATEN TEGAL"

Posting Komentar