Hankam

Hankam

Filsafat Sapu Lidi Akan Terpancang di Desa Sasaran TMMD

BREBES - ''Begitu upacara penutupan TMMD Reguler keBrebes - 100 Kodim Brebes di Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo digelar, usai sudah tugas kami bersama Satgas TMMD. Kami berharap filsafat sapu lidi benar-benar terpancang di Desa Cikuya,'' tandas Danramil 14/Banjarharjo, Kapten Inf. Hartoyo.

Filsafat Sapu Lidi dimaksud, adalah sebuah prinsip kebersamaan yang harus dipegang teguh dan dipraktekan oleh warga masyarkat. Karena dengan kebersamaan itu akan memiliki kekuatan, ''sapu lidi itu adalah kumpulan dari bagian-bagian yang kecil dari lidi, yang mempunyai kekuatan maha dsyat. Sebatang lidi tidak akan bisa dipakai apa-apa, namun saat dikumpulkan mnejadi sapu lidi, tentu akan mampu untuk melakukan banyak hal,'' ujarnya Danramil Hartoyo.

Dikemukakan, filsafat tersebut juga tercermin dari kebersamaan TNI dari Satgas TMMD Reguler ke 99 yang bertugas di Desa Cikuya dengan warga yang mengerjakan sasaran fisik TMMD berupa jalan . Wujud nyata kemanunggalan TNI dan Rakyat juga nampak pada kegiatan TMMD. (Pendim Brebes)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Filsafat Sapu Lidi Akan Terpancang di Desa Sasaran TMMD"

Posting Komentar