Hankam

Hankam

HUT KE-72 TNI JUGA DILAKSANAKAN DI LAPANGAN DESA REMBUL



Bojong - Walaupun dilaksanakan secara sederhana namun upacara peringatan HUT ke-72 TNI Tahun 2017 di wilayah Kabupaten Tegal tetap terselenggara dengan tertib dan hikmat serta meriah. Upacara peringatan HUT ke-72 TNI Tahun 2017 yang mengambil tema “BERSAMA RAKYAT TNI KUAT” ini dilaksanakan di lapangan Desa Rembul Kec Bojong Kab Tegal. Kamis (5/10).

Bertindak sebagai Irup Kapten lnf Fathurohman Danramil 20/Bojong dan Komandan upacara Danramil 15/lebaksiu Lettu Cpm Aries Rusdianto dan diikuti sekitar 200 orang serta disaksikan oleh masyarakat sekitar yang sangat antusias menyaksikan jalannya upacara tersebut. Turut hadir dalam pelaksanaan upacara peringatan HUT TNI ke-72 mantan anggota Gafatar.





Dalam sambutan yang dibacakan oleh Danramil 20/Bojog selaku irup, Panglima TNI mengucapkan selamat Ulang Tahun dan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, yang kita cintai dan banggakan bersama kepada Prajurit dan ASN dimanapun saat ini bertugas dan berada. Penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada masyarakat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2017, oleh karena itu tema pokok pada HUT TNI ke-72 ini adalah "Bersama Rakyat TNI Kuat".

Makna yang terkandung dalam tema tersebut adalah TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat, inilah esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar ditengah-tengah arus globalisasi yang terus bergerak secara dinamis. Kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat merupakan bentuk aplikas pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta bela negara.

Pembangunan kekuatan TNI akan terus dilaksanakan dalam rangka menjaga kesinambungan pembangunan pada tahap sebelumnya guna menuju pencapaian pembangunan postur ideal, yang difokuskan pada pembangunan modernisasi ulutsista, pengembangan organisasi, pembangunan sarana prasarana terutama di pulau-pulau strategis dengan dinamika dan ketersedian anggaran.

Indonesia akan terus menghadirkan TNI pada penyelesaian konflik Internasional di bawah bendera PBB, saat ini misi kemanusiaan yang sedang dilaksanakan kepada etnis Rohingya Myanmar, upaya ini terus kita laksanakan dalam rangka memperbesar komitmen dan peran Indonesia dalam pemeliharaan perdamaian dunia sesuai amanah Pembukaan UUD Tahun 1945. Demikian diantaranya yang disampaikan oleh Panglima TNI.

Upacara Peringatan ke-72 HUT TNI Tahun 2017 selesai. Dilanjutkan pemberian bingkisan sembako masyarakat Ds. Rembul sebanyak 50 bungkus  paket. Pendim Tegal

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HUT KE-72 TNI JUGA DILAKSANAKAN DI LAPANGAN DESA REMBUL"

Posting Komentar