Hankam

Hankam

Jelang Pra TMMD, Babinsa Tetap Gencar Sosialisasi ke Warga

BREBES — Meski sedikit hari lagi Pra TMMD Reguler ke -100 Kodim Brebes di Desa Cikuya segera digelar, Babinsa Koramil Banjarharjo yang daerah tugasnya di desa itu, Koptu Arif Aminudin, tetap gencar melakukan sosialisasi dari warga ke warga. ''Sosialisasi tetap kami lakukan, karen bisa jadi ada warga yang belum tahu dengan gelaran TMMD Reguler ini,'' ungkapnya.

Menurut Koptu Arif, menyusul selain sejumlah pembangunan fisik akan dilakukan Satgas TMMD, tidak kalah pentingnya adalah gelaran sasaran non fisik berupa pembinaa, penyuluhan dan pelatihan, dimana direnanakan akan di gelar setiap hari full satu bulan berbarengan dengan waktu pelaksanaan TMMD Reguler usai.

Di program fisik, lanjut Arif, pihaknya selalu koordinasi dengan pihak desa, terutama harus memilah dan memilih peserta penyuluhan, sesuai bidang dan harapan yang diminati oleh warga. Contoh, untuk penyuluhan tentang budidaya ternak kambing misalnya, akan lebih efektif jika peserta yang mengikuti adalh para peternak kambing, ''meski bukan berarti menutup keinginan warga lain yang bukan peternak kambing. (pendim Brebes)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelang Pra TMMD, Babinsa Tetap Gencar Sosialisasi ke Warga"

Posting Komentar