Hankam

Hankam

Keharmonisasi Satgas TMMD Brebes Bersama Petani

Brebes, Guna mempererat dan mempertahankan keharmonisan, kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan Rakyat yang sudah terjalin baik, sertu Joni dan Serda Annur, yang tergabung dalam Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 Kodim Brebes, membantu para petani, baik petani jagung di wilayah penugasan, yaitu di Dusun Kopi, Desa Cikuya, Kacamatan Bannjarharjo, Kabupaten Brebes.
Seperti yang dilakukan Prajurit Satgat TMMD Kodim Brebes, ditengah kesibukannya menggarap sasaran fisik berupa membangun irigasi serta jambanisasi dan membuat akses jalan yang menghubungkan Desa Cikuya dengan wisata Pantai. Prajurit Satgas berusaha menyempatkan diri untuk membantu warga para petani jagung di Dusun Kopi.
Beberapa Prajruit Satgas TMMD Kodim Brebes silih berganti membantu Ibu-ibu yang tengah berada disawah tanaman jagung untuk menyirami ataupun membersihkan rumput yang mulai tumbuh subur, sementara tanaman jagung dan cabe sudah siap panen dalam waktu dekat.
"Bapak-bapak Tentara ternyata juga pandai bertani. Kami warga tani di Dusun Kopi senang dibantu siram air dan bersihkan tanaman jagung," kata Udin (52) warga Cikuya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keharmonisasi Satgas TMMD Brebes Bersama Petani"

Posting Komentar