Hankam

Hankam

Kemahiran Membelah Batu, Disumbangkan ke TMMD Cikuya

BREBES - Ada banyak hikmah menyusul akan dilaksanakannya TMMD Reguler ke Brebes - 100 Kodim Brebes di Desa Cikuya. Hikmah dimaksud, adalah tampaknya wajib bagi seluruh anggota TNI mempunyai ketrampilan tambahan yang bisa diterapkan saat terjun di tengah-tengah masyarakat. Apakah itu ketrampilan soal tanaman, pertukangan dan sejumlah keahlian lainnya.

Seperti yang ditunjukan oleh Sertu Eko, salah seorang anggota Kormil 14/Banjarharjo, yang diam-diam mempunyai kehalian di bidang pecah memecah batu. Kemahirannya itu saat ini tengah disumbangsihkan ke kegiatan TMMD Reguler ke Brebes - 100 Kodim Brebes dengan Desa sasaran Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo.

Menurutnya, dengan adanya Tentara yang mempunyai keahlian lain selain ilmu militer, nantinya akan mempermudah saat bergaul menyatu dengan masyarakat. ''Seperti saat ini, di saat mengerjakan proyek TMMD, dengan sedikit mempunyai pengalaman memecah batu, saya lebih luwes untuk terjun berbaur dengan warga masyarakat,'' ujar Sertu Eko. (pendim Brebes)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemahiran Membelah Batu, Disumbangkan ke TMMD Cikuya"

Posting Komentar