Hankam

Hankam

Kentongan TMMD Dipukul, Warga Cikuya Songsong Kemakmuran

BREBES - Pemukulan kentongan oleh Dipukul, Wakil Gubernur Jateng, Drs. H Heru Sudjatmoko, M.Si menandai resminya pelaksanaan TMMD Reguler ke -100 Kodim Brebes di Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo.

Seluruh tamu undangan, peserta upacara pembukaan TMMD yang digelar di lapangan Desa Cikuya tersebut, terutama warga Desa Cikuya dan sekitarnya, meyakini gaung suara kentongan tersebut sebagaipertanda bahwa seluruh warga Desa Cikuya dan sekitarnya menyongsong kemakmuran.

''Inilah pertanda kami warga Desa Cikuya, juga sejumlah warga lainnya sebagai tapakan awal untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik di hari-hari mendatang, terimakasih Pak Tentara, jasamu tak akan terlupakan sepanjang masa,''ungkap Kades Cikuya, Sekod, mewakili seluruh warga Cikuya.

Cukup beralasan jika warga Cikuya mengklaim pukulan kentongan dari Pak Wakil Gubernur Heru Sujatmiko itu sebagai songosongan kehidupan yang lebih makmur. Dijelaskan Dandim 0713/Ahmad Hadi Hariono, cukup banyak proyek fisik yang dikerjakan Satgas TMMD di gelaran TMMD Cikuya itu.

Diantaranya, pembangunan Jalan makadam, pengaspalan jalan, pembangunan jembatan, pembangunan talud, termasuk rehab puluhan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) . ''Penentuan proyek fisik itu sudah melalui penelitian sehingga benar-benar skala prioritas dan diharapkan azas manfaatnya besar bagi wraga di desa sasaran TMMD,'' tandas Dandim.

Belum lagi, lanjut Dandim Hariono, di sasaran non fisik, akan digelar secara maksimal. Harapannya, dengan penyuluhan dan pelatihan berbagai hal, warga Desa Cikuya mendapatkan banyak pengetahuan baik tentang bela negara, pertanian, pertanahan maupun home industri. (pendim Brebes)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kentongan TMMD Dipukul, Warga Cikuya Songsong Kemakmuran"

Posting Komentar