Hankam

Hankam

Koordiantor Relawan S 3 Brebes Hadi Pamungkas: Sudirman Said BakalMembawa Jawa Tengah Jauh Lebih Baik


Radardesa.com-Brebes. "Bila kaum muda yang telah belajar di sekolah dan menganggap dirinya terlalu tinggi dan pintar untuk melebur dengan masyarakat yang bekerja dengan cangkul dan hanya memiliki cita-cita yang sederhana, maka lebih baik pendidikan itu tidak diberikan sama sekali" – tulisan Tan Malaka sebagaimana yang dikutip Hadi Pamungkas dalam realaseannya.

Banyak hal yang diperbincangkan bersama Sudirman Said. Namun diantara kesekian banyak hal tersebut dia menggaris bawahi ketertinggalan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Jawa Tengah dibandingkan Jawa Barat dan Jawa Timur.

Pertanian dan peternakan bisa menjadi penopang Jawa Tengah, selain sumber daya alam lain yang tentunya masih belum digali secara maksimal. Namun perlu berfikir pula tentang pentingnya kelestarian alam dalam mengeksplorasi Sumber Daya Alam (SDA).
Disela - sela kesibukan seorang Sudirman Said  di Brebes dan Tegal, Jumat 6 Oktober 2017 pekan lalu. Mantan menteri ESDM ini masih menyempatkan diri melihat bentangan areal persawahan yang begitu luas.

Saat ditengah areal persawahan, suasana sedikit mendung pertanda  hujan akan turun, tiba-tiba ada gelegar petir. Semoga pertanda baik untuk perubahan dan cita-cita masyarakat Jateng untuk lebih maju dan sejahtera.

Menurut salah seorang tokoh pemuda asal Brebes Hadi Pamungkas, sosok Sudirman Said adalah pribadi yang selalu memanfaatkan waktu dengan baik dan bermanfaat untuk masyarakat bangsa dan negara.

Ketahanan tubuhnya adalah cerminan dari seseorang yang terus berfikir demi bangsa dan negara. Seseorang yang tidak mudah lelah dan tidak mudah menyerah. Pribadi yang bersahaja dan tidak membuat jarak dengan masyarakat.

Pandangan-pandangannya tentang Good Government Governance terlihat sekali dari bahasa tubuhnya. Belum lagi kalau melihat ajudan-ajudannya yang begitu disiplin dan selalu menjaga waktu beribadah, ujar Hadi Pamungkas.

Masih menurut Hadi Pamungkas dirinya pernah bertemu dengan sopir pribadi Sudirman Said berucap dihadapannya " Saya sedang belajar menjadi baik mas " ucap sopir Sudirman Said  usai mengambil air wudhu dan bersiap shalat Isya, sebagaimana ditirukan Hadi Pamungkas pada awak media.

Lebih lanjut Hadi Pamungkas yang juga ketua koordinator tim relawan Sedulur  Sudirman Said (S3) kabupaten Brebes, berharap besar Sudirman Said dapat membawa perubahan yang lebih baik untuk Jawa Tengah. Karena bagi Hadi Pamungkas Jawa Tengah adalah tulang punggung Republik Indonesia, “Bila Jawa Tengah Kuat maka ketahan NKRI juga akan menjadi kuat.” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Hadi juga mengajak masyarakat Jawa Tengah untuk secara bersama Relawan Sedulur Sudirman Said (S3) menjadi agen perubahan untuk kebaikan demi ketahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “ Semua komponen yang ada di Jawa Tengah sangat penting keberadaannya. Apakah itu  persatuan petani, buruh, profesional, pengusaha, kaum pelajar, cendikiawan, agamawan maupun  seniman. Karena dengan persatuan elemen masyarakat tadi   ketahanan NKRI akan tetap terjaga. Ibarat pepatah  bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh" ujar Hadi Pamungkas (Dasuki)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Koordiantor Relawan S 3 Brebes Hadi Pamungkas: Sudirman Said BakalMembawa Jawa Tengah Jauh Lebih Baik"

Posting Komentar