Hankam

Hankam

KOPDA AGUNG SELAMATKAN HUTAN.

Kopda Agun.B anggota Satgas TMMD Reg-100 Kodim 0713/Bbs, berhasil selamatkan hutan Desa Cikuya yang terbakar akibat kurangnya pemahaman warga masyarakat tentang kondisi lingkungan dan kondisi cuaca yang saat ini terjadi kemarau panjang.

Dikatakannya, kebakaran hampir melanda hutan jika dirinya tidak mengetahui apa yang dilakukan masyarakat disekitar hutan.

"Alhamdulillah hal ini tidak sampai terjadi kebakaran hutan", ujarnya.

Sepengetahuannya, saat ia sedang berjalan untuk mengambil material yang diperlukan dalam pengerjaan jalan sasaran fisik TMMD, ia melihat kepulan asap agak jauh dari pengerjaan pengerasan jalan.
Dengan naluri tajam dan sigap, ia refleks untuk segera memadamkan titik asap yang dapat menimbulkan api tersebut. Dengan cara seadanya, ia berusaha padamkan titik api tersebut.

Alhasil, dengan kegigihannya, Kopda Agung dapat memadamkan asap yang ditengarai masih ada apinya.

Usai memadamkan titil asap tersebut, ia pun bergegas menghampiri warga yang sedang membantu pengerasan jalan.

Dengan tegas dan lancar gaya bicaranya, iapun memberikan arahannya kepada warga agar berhati-hati dalam menyalakan api disekitar hutan. Walaupun hanya setitik menyalakan api disekitar hutan, dapat berakibat fatal apalagi di musim kemarau seperti saat ini. Karenanya, ia meminta kepada warga masyarakat Desa Cikuya dan sekitarnya agar tidak mengulangi perbuatannya membuat api disekitar hutan. (W).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KOPDA AGUNG SELAMATKAN HUTAN."

Posting Komentar