Hankam

Hankam

Lokasi TMMD Babinsa Bantu Tanam Jagung

Banjarharjo, Masih dilokasi TMMD reguler ke 100 tahun 2017 anggota satgas dari Babinsa Kodim Brebes Serda Annur menyempatkan diri turun langsung bantu warga nanam jagung dengan membuat lubang untuk menanam bibit Jagung diareal pertanian warga yang dekat dengan pembuatan jalan TMMD disaat istirahatnya, guna mewujudkan program pemerintah Swasembada dan Ketahanan Pangan Nasional, Minggu (1/10/2017).
Diawal musim penghujan warga Desa Cikuya sudah mulai menanam jagung. “Saya selaku Babinsa dan Tim Satgas Lapangan TMMD merasa tergugah untuk membantu warga dan memberikan semangat kepada petani untuk menyelesaikan penanaman bibit jagung” jadi disaat ada waktu istirahat saya gunakan untuk membantu warga bertani," jelas Serda Annur.

Warga cikuya dengan senang hati yang telah di bantuan bapak Babinsa, dengan harapan para warga adalah menjelang musim penghujan ini diharapkan tanaman yang akan tumbuh nantinya akan mendapatkan asupan air hujan yang cukup dan jika berhasil panen nantinya tentu akan dapat meningkatkan kesejahteraan mereka. Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa yang telah dilatih oleh Dinas Pertanian Kab. Brebes sebelumnya akan sangat membantu masyarakat Cikuya selain menjalin silaturahmi yang lebih erat tentunya akan memudahkan didalam diskusi tentang pengalaman dan pengetahuan dalam bidang pertanian khususnya jagung yang tidak susah dalam perawatannya. (W).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lokasi TMMD Babinsa Bantu Tanam Jagung"

Posting Komentar