Hankam

Hankam

Makan Bersahaja Bersama "Keluarga"

Brebes - Waktu yang selalu ditunggu-tunggu para anggota Satgas TMMD Reguler ke- 100 Kodim 0713/Brebes di setiap harinya sejak hari pertama gelaran TMMD itu adalah, makan bersama dengan warga yang mereka tempati selama pelaksanaan TMMD yang akan berlangsung hingga 26 Oktober mentang itu.

''Meski kami bukan warga Desa Cikuya (desa sasaran TMMD Reguler ke- 100 Kodim Brebes -Red), perasaan sudah lama menjadi warga desa tersebut. Sehari-harinya tinggal bersama warga, siang hari kerja bersama, beranca bersama. Termasuk makanpun juga selalu bersama,'' ungkap Sertu Hamzah, salah soerang anggota Satgas TMMD.

Sebagaimana diketahui, dalam pelaksanaan TMMD Reguler 100 Kodim Brebes, para anggota Satgas tinggal di sejumlah rumah warga. Mereka beraktifitas layaknya anggota keluarga yang mereka tempati. Saling membantu untuk menyelesaikan pekerjaan di keluarga yang mereka tinggali, termasuk makanpun bersama-sama. Jatah uang makan bagi para prajurit itu diberikan kepada warga yang mereka tumpangi, untuk selanjutnya dimasak untuk dimakan bersama-sama.

''Benar-benar kami merasakan kesesahajaan, kesederhanaan bersama keluarga yang kami tempati selama pelaksanaan TMMD. Makan bersama, meski dengan lesehan menjadikan ketenetraman hati tersendiri,'' tambah Sertu Hamzah. (pendim Brebes)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makan Bersahaja Bersama "Keluarga""

Posting Komentar