ORMAS KOTA TEGAL DAN MAHASISWA, MENDAPAT WAWASAN KEBANGSAAN DARI PABUNG KODIM 0712/TEGAL - RADARDESA

BREAKING

Rabu, 25 Oktober 2017

ORMAS KOTA TEGAL DAN MAHASISWA, MENDAPAT WAWASAN KEBANGSAAN DARI PABUNG KODIM 0712/TEGAL



Tegal - Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz, memberikan pembekalan Wasbang (Wawasan Kebangsaan) kepada puluhan mahasiswa, FKPPI kota Tegal, KNPI kota Tegal dan ormas kota Tegal dalam rangka untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara bagi generasi muda, Rabu (25/10).

Maksud dan tujuan kegiatan kali ini yaitu untuk memberikan pemahaman wawasan kebangsaan dan bela negara agar setiap warga memiliki pengetahuan yang memadai dalam pencapaian pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan bela negara, khususnya kepada mahasiswa dan para ormas kota Tegal.



Mayor Inf Akhmad Aziz dalam kesempatan tersebut mengingatkan peranan generasi muda. "Generasi muda sangat penting dalam pembangunan berwawasan kebangsaan agar tidak mudah disusupi pemahaman yang tidak benar dan bertentangan dengan nilai nilai pancasila dan UUD 1945", Ucap Pabung

Para mahasiswa ini terlihat antusias dan senang mendengarkan penyampaian dari Pabung Kodim 0712/Tegal karena disampaikan dengan sangat komunikatif disamping itu merupakan pengetahuan baru bagi para mahasiswa.

Disamping itu juga pabung memberikan materi tentang proxy war dimana Indonesia adalah negara yang termasuk negara yang dilintasi garis equator yang kaya dengan sumber energinya yang akan di perebutkan oleh negara lain melalui adu domba sesama bangsa sendiri.

"Dengan menghadapi tantangan proxy war maka kami selaku aparat keamanan wajib memberikan wawasan kebangsaan dan bela negara dengan tujuan untuk memiliki tekad sikap dan tindakan yang dilandasi cinta kepada tanah air, sadar berbangsa, yakin akan pancasila sebagai falsafah idiologi bangsa indonesia", tegasnya

Pada kesempatan itu Pabung Kodim 0712/Tegal mengingatkan kembali kepada para mahasiswa “kalian sebagai pemegang tongkat estafet generasi penerus, bentengi diri kalian dengan iman dan taqwa, jauhkan dari perbuatan yang dilarang agama serta yang melanggar undang - undang. Jangan kalian terpengaruh hal hal yang negatif yang dapat merusak moral jati diri kalian sebagai pemuda pemudi penerus bangsa Indonesia”, himbaunya. (Pendimtegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar