Hankam

Hankam

“Pak Tarjo, Rutilahu Bapak Masuk Hitungan 20”

kodim0713brebes.com           Brebes, Sebanyak 20 unit rumah tidak layak huni di Desa Cikuya, Kecamatan banjarharjo, Kabupaten brebes menjadi sasaran program Rutilahu/RTLH TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100 Kodim 0713/Brebes. 7 (tujuh) hari sejak pembukaan TMMD Regular pada 27 September 2017 lalu, tim satgas masih terkonsentrasi pada pembangunan infrastruktur jalan perkebunan warga. Banjarharjo, Selasa (3/10).

Sementara Kades Cikuya Bapak Sekod mengatakan bahwa program Rutilahu memang belum dimulai, namun rehab rumah yang tidak layak huni itu akan tetap direalisasikan, karena sudah menjadi bagian/sasaran dari kegiatan fisik TMMD di desanya tahun ini. “Dalam pelaksanaan Rutilahu ini nanti tidak hanya melibatkan anggota TNI saja, melainkan dibantu oleh masyarakat desa setempat”. “Seperti pelaksanaan program TMMD yang lainnya, untuk rutilahu pun dilaksanakan secara gotong-royong, namun kami masih menunggu jadwal kapan rutilahu 20 rumah itu akan dimulai” pungkas Sekod. (Aan/red).

Sementara menurut Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi hariono sebelum pengerjaan Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) pihak kami akan melaksanakan pengecekan Rutilahu tersebut apakah layak diadakan perehaban atau tidak seperti rumah milik Bapak Tarjo (98) yang sangat memprihatinkan, karena program ini harus benar-benar tepat sasaran jangan sampai salah sasaran, supaya tidak terjadi kecemburuan sosial antar warga. "Giat Rutilahu ini adalah bagian dari program TMMD yang diselenggarakan oleh Kodim 0713/Brebes, untuk itu dalam pelaksanaannya tidak kalah penting dengan pembangunan jalan karena sama-sama untuk membantu masyarakat. (Aan/red).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "“Pak Tarjo, Rutilahu Bapak Masuk Hitungan 20”"

Posting Komentar