Hankam

Hankam

“Sambil Nyelam Minum Air” Satgas TMMD Dapat Ilmu Dapat Lele

Brebes, “Sambil Nyelam Minum Air” itulah ungkapan yang tepat buat para Satgas TMMD Reguler 100 Kodim 0713/Brebes yang ingin mendapatkan ilmu (curi ilmu) tentang cara budidaya ikan lele dari salah satu warga Dukuh Nanggerang saat melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga.
Saat akan menuju lokasi TMMD, terlihat oleh Serda Nurohkhim dan Serda Karsono ada aktifitas dari peternakan lele warga, merekapun tertarik untuk singgah bersilaturahmi sekaligu belajar budidaya ikan lele.
Hadi 39 tahun, dengan senang hati sang empunya kolam menerima kedatangan para Satgas TMMD tersebut sekaligus menularkan ilmunya. ” Mun rek ngabudidaya lele gampang pak, nu peunting daek rajin,” yang artinya kalau mau berbudidaya lele gampang pak, yang penting kita mau rajin saja.
Nurohkhim dan Karsono sangat antusias menerima transfer ilmu lele, mereka terlihat serius karena mereka ingin juga mendapatkan penghasilan tambahan dipekarangan sekitar rumahnya dengan buddidaya lele setelah TMMD, setelah dirasa cukup mendapatkan ilmu, selanjutnya merekapun berpamitan dengan Pak Hadi untuk pergi kelokasi TMMD.
Sementara sebagai bentuk ungkapan terimakasih atas pembangunan desanya melalui TMMD, Pak Hadi memberikan sedikit ikan lele kepada Nurohkhim dan Karsono untuk dimasak dirumah ibu Asuh mereka. (Aan/red).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "“Sambil Nyelam Minum Air” Satgas TMMD Dapat Ilmu Dapat Lele"

Posting Komentar