Hankam

Hankam

Satgas TMMD Brebes Bina Pramuka

Brebes, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa ke-100 Kodim 0713/Brebes melakukan pembinaan gerakan kepramukaan Saka Wira Kartika bertempat di MI Maarif NU Cikuya Kecamatan Banjarharjo. Jumat (06/10/2017).

      Kegiatan yang mengusung tema "Mewujudkan generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan NKRI" tersebut anggota satgas TMMD Brebes serta diikuti oleh anggota Pramuka berjumlah 30 orang perwakilan masing-masing gugus depan, kegiatan yang dilaksanakan melalui pengamalan kode kehormatan Pramuka, Kegiatan di alam terbuka dengan berbagai challenge yang mengasah kemampuan kerjasama tim, saling percaya antar teman dan aspek kognitif sesuai dengan pendidikan karakter baik rohani maupun jasmani, termasuk menumbuhkan 23 karakter pendidikan yang terkandung dalam Dasa Dharma Pramuka. Oleh karenanya kegiatan seperti ini haruslah dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan untuk membentuk generasi yang berkompeten, tangguh dan berkarakter.

Sementara itu dalam keterangannya Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono melalui Serda Sagiman menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan pramuka ini merupakan bagian dari rangkaian akhir dari kegiatan TMMD ke-100 dengan sasaran non fisik guna menumbuhkan jiwa Patriot, Nasionalisme dan Cinta Tanah Air. (Pendim0713/Brebes).

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satgas TMMD Brebes Bina Pramuka"

Posting Komentar