Hankam

Hankam

UPACARA HUT TNI KE 72 DI GELAR DI GOR WISANGGENI KOTA TEGAL

Tegal - hari Kamis tanggal, 5 Oktober 2017 ,bertempat di Halaman GOR Wisenggeni Jl. Wisanggeni Kel. Kejambon Kec. Tegal Timur Kota Tegal telah dilaksanakan Upacara Parade Peringatan ke-72 HUT TNI Tahun 2017 dengan tema "Bersama Rakyat TNI Kuat" sebagai Inspektur Upacara  Plt. Walikota Tegal  Drs. H.M. Nursholeh, M. MPd, Komandan Upacara Danramil 01/Tegal Barat Dim 0712/Tegal  Kapten Arm Suroso, diikuti lk 750 orang.

Sambutan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan oleh Plt. Walikota Tegal  Drs. H.M. Nursholeh,M.Mpd, megatakan Kepada Prajurit dan ASN dimanapun, saat ini bertugas dan berada saya ucapkan selamat Ulang Tahun dan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, yang kita cintai dan banggakan bersama.

Pada peringatan ke-72 Hari TNI tahun 2017 kali ini, dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan upacara parade, defile dan demonstrasi atraktif kemampuan para prajurit maupun alutsista TNI. Hal ini sebagai bentuk laporan pertanggunjawaban TNI kepada Presiden selaku Panglima tertingi dan seluruh rakyat Indonesia tentang kesiapan alutsista TNI.

Harapan saya semoga apa yang ditampilkan dalam rangkaian upacara kali ini dapat memberikan gambaran yang utuh tentang pembangunan kekuatan dan profesionalisme TNI.

Penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada masyarakat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2017, oleh karena itu tema pokok pada HUT TNI ke-72 ini adalah "Bersama Rakyat TNI Kuat"

Makna yang terkandung dalam tema tersebut adalah TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat, inilah esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar ditengah-tengah arus globalisasi yang terus bergerak secara dinamis.

Kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat merupakan bentuk aplikas pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta bela negara.

Selama ini TNI akan dan terus memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara baik baik melalui Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Militer (OMSP), khususnya dalam tugas OMSP berbagai tugas telah dilakukan oleh prajurit TNI dengan baik yang melebihi panggilan tugas.

Tugas-tugas tersebut merupakan refleksi prestasi dan kinerja optimal yang dipersembahkan TNI kepada rakyat Indonesia, seperti penanggulangan kebakaran hutan, bencana alam banjir dan longsor maupun keberhasilan TNI melaksanakan operasi Tinombala dalam rangka menumpas aksi-aksi terorisme.

Pembangunan kekuatan TNI akan terus dilaksanakan dalam rangka menjaga kesinambungan pembangunan pada tahap sebelumnya guna menuju pencapaian pembangunan postur ideal, yang difokuskan pada pembangunan modernisasi ulutsista, pengembangan organisasi, pembangunan sarana prasarana terutama di pulau-pulau strategis dengan dinamika dan ketersedian anggaran.

Selanjutnya mengenai kesejahteraan prajurit, pemerintah akan meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI melalui peningkatan dalam program remunerasi, di bidang perumahan yang diwujudkan dalam bentuk rumah susun maupun perumahan non dinas melalui kredit program kepemilikan rumah

Indonesia akan terus menghadirkan TNI pada penyelesaian konflik Internasional di bawah bendera PBB, saat ini misi kemanusiaan yang sedang dilaksanakan kepada etnis Rohingya Myanmar, upaya ini terus kita laksanakan dalam rangka memperbesar komitmen dan peran Indonesia dalam pemeliharaan perdamaian dunia sesuai amanah Pembukaan UUD Tahun 1945.

Upacara Parade Peringatan ke-72 HUT TNI Tahun 2017 selesai. Dilanjutkan pemberian bingkisan sembako sebanyak 100 kepada Masyarakat Kota Tegal dari Dandim 0712/Tegal dan Danlanal Tegal yang akan diserahkan secara simbolis oleh Plt. Walikota Tegal dan Bupati Tegal diikuti Forkompinda Kota/Kab. Tegal

Pasukan upacara terdiri dari,  Pok Korsik Kodim 0712/Tegal,  2 (Dua) SST Kodim 0712/Tegal + Satdisjan, 1 (Satu) SST Brigif 4/DR,1 (Satu) SST Yonif 407/PK, 1 (Satu) SST Ki A Zipur 4/Slawi,1 (Satu) SST Lanal Tegal,1 (Satu) SST Satradar 214/Tegal,1 (Satu) SST Polres Tegal Kota,1 (Satu) SST Korpri Unit TNI,1 (Satu) SST FKPPI Kota Tegal,1 (Satu) SST Menwa UPS Tegal,1 (Satu) SST Taruna PKTJ Tegal

Upacara  HUT TNI ke 72 di hadiri, Plt. Walikota Tegal  Drs. H.M. Nursholeh, M. MPd, Bupati Tegal  Entus Susmono, Kapolres Tegal  AKBP Heru Sutopo,Kasdim 0712/Tegal  Mayor Inf Sugihartono, Wakapolres Tegal Kota Kompol Pri Hariadi, SH mewakili Kapolres Tegal Kota,Kaminvetcad Tegal  Mayor Cba Agus Sunaryo,Kadisops Satradar 214/Tegal  Mayor Lek Hartono mewakili Dansatradar 214/Tegal,Dantebek Tegal  Mayor Cba Ridwan,Dansub Denpom IV-1/3/Tegal  Kapten Cpm Hariyanto,Palaksa Lanal Tegal  Kapten Laut (P)  Subandi mewakili  Danlanal Tegal,Dankipan A Yonif 407/PK  Kapten Inf Roxky Maracilu mewakili Danyonif 407/PK,Hakim PN Tegal  Haklainul, SH mewakili Kepala PN Tegal,

Kasi Intel Kejaksaan Tegal Winpi Wohon, SH mewakili Kajari Tegal, Anggota Pepabri Kota/Kab. Tegal,Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0712/Tegal,Kapolsek Jajaran Polres dan Polresta Tegal, Persit, Jalasenastri, Pragati Wira Anggini dan Bhayankara Polresta Tegal, (Pendim Tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UPACARA HUT TNI KE 72 DI GELAR DI GOR WISANGGENI KOTA TEGAL"

Posting Komentar