Hankam

Hankam

Waspada HIV/AIDS Juga Ditekankan di Sasaran TMMD

Brebes - Adalah Neto Andriyanto, SKM, yang dihadirkan untuk menyempaikan materi tentang HIV/AIDS, bagaimana cara penularan dan pencegahannya, di gelaran non fisik TMMD Reguler ke- 100 Kodim 0713/Brebes, dengan sasaran Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo.

Sebagaimana dilansir oleh sebuah media terkenal di Brebes, bahwa jumlah penderita HIV/AIDS di Kabupaten Brebes, setiap bulan bertambah. Dari kurun waktu Januari sampai April, penderita HIV/AIDS mencapai 63 jiwa.

Untuk mengoptimalkan pemeriksaan, Brebes menambah 13 lokasi Voluntary Counselling and Testing (VCT). Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Brebes R Dian Andiyono mengatakan, sebelumnya baru ada delapan lokasi VCT. Namun karena angka penderita HIV/AID terus bertambah, maka lokasi VCT ditambah 13 unit di puskesmas.

Dikemukakan, jumlah penderita HIV/AIDS sudah mencapai 63 jiwa. Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari temuan bulan Januari sebanyak 23 penderita, Februari sebanyak 11 penderita, bulan Maret ada 13 penderita, dan April sebanyak 16 penderita. Dari data tersebut, ada 44 penderita AIDS dan yang meninggal dunia 4 jiwa. “Penambahan lokasi VCT untuk pengoptimalan pemeriksaan penderita HIV/AIDS. Jadi dengan adanya layanan tersebut, penderita dapat terdeteksi lebih cepat karena menggunakkan rapid test. Jadi total layanan VCT di Brebes ada 21 lokasi, ” katanya. (pendim Brebes)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waspada HIV/AIDS Juga Ditekankan di Sasaran TMMD"

Posting Komentar