Hankam

Hankam

ANGGOTA KORAMIL 07/ADIWERNA TURUN KE SEKOLAH BERIKAN LATIHAN DISIPLIN BAGI SISWA-SISWI SD

Tegal – Anggota Koramil 07/ Adiwerna Serda Sariyin  melaksanakan inspirasi terhadap murid murid SD Pesarean 01 Desa Pesarean  Kecamatan Adiwerna. Dalam rangka peningkatan kemampuan siswa siswi serta menanamkan disiplin dan karakter bangsa sejak dini dengan melatih generasi bangsa yang berkualitas.Senin(13/11)

Menurutnya, kegiatan inspirasi yang dipercayakan kepada anggota Koramil 07/Adiwerna ini sejatinya untuk melatih sikap, mental dan mendidik supaya lebih baik serta meningkatnya disiplin para siswa dan siswi.

Kelas Inspirasi adalah gerakan para profesional turun ke Sekolah Dasar (SD) selama sehari, berbagi cerita dan pengalaman kerja juga motivasi meraih cita-cita. Cerita tersebut akan menjadi bibit untuk para siswa bermimpi dan merangsang tumbuhnya cita-cita tanpa batas pada diri mereka.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran kepada siswa-siswi di SD tersebut tentang profesi sebagai prajurit TNI sehingga memotivasi mereka yang ingin mempunyai cita-cita menjadi tentara.

Kepala SD Pesarean Taryono mengatakan, "Besar harapan kami kegiatan ini dapat berpengaruh baik terhadap jiwa dan mental mereka demi masa depan mereka" ujarnya.

"Langkah dari pihak sekolah dengan menggandeng TNI cukup baik. Dimana ini untuk memberikan landasan dan filter kepada peserta didik dan awal Bela Negara guna menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah," jelasnya singkat.(Pendim Tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ANGGOTA KORAMIL 07/ADIWERNA TURUN KE SEKOLAH BERIKAN LATIHAN DISIPLIN BAGI SISWA-SISWI SD"

Posting Komentar