Hankam

Hankam

Babinsa Latih PBB SMA Negeri I Kersana Untuk Tingkatkan Kedisiplinan Generasi Muda

Brebes, Dalam rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, Koramil 06/Kersana Kodim 0713/Brebes yang dipimpin oleh, Danramil 06/Kersana Kapten Inf Sugeng Wiratno, perintahkan Babinsa Serka Slamet Budiman, melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata cara upacara bendera, yang bertempat di SMAN 1Kersana Kabupaten Brebes, Kamis (16/11).

Kegiatan tersebut, diikuti oleh, beberapa siswa-siswi SMAN 1Kersana yang berjumlah 150 orang, yang masuk wilayah Kecamatan Kersana Kabupaten Brebes.

Dalam kegiatan ini bermaksud dan bertujuan adalah, agar para siswa-siswi SMAN 1Kersana mengikuti pelatihan tersebut, diberikan materi PBB pada siswa-siswi sekolah tersebut. Diharapkan para siswa-siswi dapat mengikuti dengan baik, materi yang diberikan diantara pendidikan awal, PBB, bela negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah.

"Dalam kegiatan ini memang sangat penting dilaksanakan, karna nantinya, siswa-siswi SMAN 1Kersana, bisa melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera dengan baik. Sehingga, pada saat pelaksanaan upacara dan Tata upacara, bisa berjalan dengan benar dan tertib serta, pendidikan awal bela negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah dan rasa cinta tanah air terhadap NKRI," terang Danramil 06/Kersana Kapten Inf Sugeng Wiratno. (Pendim0713/Brebes).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Latih PBB SMA Negeri I Kersana Untuk Tingkatkan Kedisiplinan Generasi Muda"

Posting Komentar