Hankam

Hankam

BABINSA SIGENTONG BERSAMA PETANI GROPYOKAN TIKUS

Tegal - Sabtu 18 November 2017, Babinsa desa Sigentong Kopda Wahyudi Koramil 04/Warureja bersama PPL Kecamatan Warureja Hunjaryo dan Kelompok petani  Desa Sigentong melaksanakan gropyokan tikus.

Kegiatan ini dilaksanakan di Poktan Gentong sari desa Sigentong Kec.Warureja yang diketuai oleh H.Bawon dengan areal sawah lebih kurang 47 Ha, Gropyokan tikus ini dilaksanakan dengan para petani dan di bantu dengan tenaga 4 ekor anjing dan berhasil mendapatkan tikus 127 ekor.

Dalam kesempatan tersebut Kopda Wahyudi menyampaikan “ agenda gropyokan tikus jangan Cuma sekali saja,perlu dijadwalkan rutin, karena perkembangan tikus sangatlah cepat, selain efektif mengendalikan populasi hama tikus, gropyokan juga bisa menciptakan suasana harmonis, guyub rukun, dan gotong royong antar petani, sehingga jiwa kebersamaan dan persatuan dapat terjaga, “terangnya.

Dengan kegiatan ini diharapkan para petani yang sebentar lagi akan melaksanakan musim tanam ( Okmar) dapat terbebas dari serangan hama tikus dan nantinya dapat menghasilkan panen yang maximal.”ucapnya.(Pendim Tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BABINSA SIGENTONG BERSAMA PETANI GROPYOKAN TIKUS"

Posting Komentar