Hankam

Hankam

Dalam Rangka Hari Juang Kartika Ke-72 Koramil Tanjung Gelar Baksos

Brebes, Bertempat di tiga(3) Puskesmas wilayah Koramil 04/Tanjung Kodim 0713/Brebes Pemerintah dan BKKBN untuk meningkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat menggelar pelayanan KB Kes dalam rangka Hari Juang Kartika ke-72 Tahun 2017. Selasa (21/11/2017).

Danramil melalui Bati Tuud Serma Abdul Kholik mengungkapkan, program bakti TNI KB-Kes yang dilaksanakan secara lintas sektoral ini juga merupakan wujud nyata bakti TNI kepada masyarakat dalam rangka mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dengan cara memberikan bantuan kepada masyarakat di daerah dalam bidang kesehatan.

"Saya optimis bahwa pelaksanaan bakti TNI KB-Kes Koramil 04/Tanjung Kodim 0713/Brebes yang pencanangannya dilaksanakan hari ini akan berjalan dengan tertib dan lancar karena seluruh komponen yang terlibat telah mempersiapkan secara matang dan integral," bebernya.

Selain itu, imbuhnya, selama berada di lingkungan masyarakat hendaknya selalu menjadi teladan dalam menciptakan lingkungan sehat dan bersih sehingga dapat mencerminkan tingkat kesehatan dan kesejahteraan hidup masyarakat.

"Selalu mengadakan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan Bakti TNI KB-Kes ini secara terus-menerus guna meningkatkan kualitas program yang akan datang," tandasnya.

Kepala UPTD3KB Masrukhi juga mengungkapkan untuk perolehan akseptor di tiga(3) Puskesmas wilayah Kecamatan Tanjung sejumlah 46 akseptor terdiri dari IUD 6 Akseptor dan Implant 40 Akseptor.

“Untuk hari ini dari jumlah 46 akseptor yang terdaftar belum sesuai target, menurut sesuai target 54 yang terdiri dari IUD 12 Akseptor dan Implant 42 Akseptor, Dengan harapan pada minggu depan terpenuhi,” jelasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala UPTD3KB Masrukhi beserta PLKB, Kepala Puskesmas Kecamatan Tanjung, Danramil 04/Tanjung Kapten Inf Muhtadi diwakili Bati Tuud Koramil 04/Tanjung Serma Abdul Kholik serta seluruh anggota jajaran Koramil 04/tanjung, Bidan desa. (Pendim0713/Brebes).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dalam Rangka Hari Juang Kartika Ke-72 Koramil Tanjung Gelar Baksos"

Posting Komentar