Hankam

Hankam

DANRAMI 01/TEGAL BARAT HADIRI PEMBUKAAN JOB FAIR TAHUN 2017 DI KOTA TEGAL

Kota Tegal - Selasa 28 November 201,7 bertempat di halaman Pusat Promosi dan Informasi Bisnis (PPIB) Jalan Kolonel Sugiono Kelurahan Kemandungan Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal,Danramil 01/Tegal Barat Kapten Arm Suroso hadiri acara pembukaan Job Fair Kota Tegal tahun 2017 yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal dalam rangka mengurangi angka pengangguran di Kota Tegal yang diikuti lk 300 orang.

Pembukaan Job Fair Kota Tegal Tahun 2017 di hadiri, Plt. Wali Kota Tegal Drs. HM Nursoleh, MMPd, Danramil Tegal Barat Kapten Arm Suroso mewakili Dandim 0712/Tegal,Kanit Binmas Polsek Tegal Barat AKP Tri Supriyadi, SH mewakili Kapolres Tegal Kota, Pasop Lanal Tegal Kapt. Laut (P) Agus Purwadi mewakili Danlanal Tegal, Kepala Kejaksaan Negeri Tegal Jaenudin,SH MH, Mewakili Ketua pengadilan Negeri Tegal Frans Effendi Manurung, SH MH, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Drs. Markus Wahyu,Para Asisten, Kepala OPD dan Camat dan Lurah.

Ketua panitia pembukaan Job Fair menyampaikan,”Maksud pelaksanaan ini yakni memberikan kesempatan kepada naker agar bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai.

Tujuan menjaring dan mengurangi angka pengangguran di Kota Tegal, Pelaksanaan Job Fair selama 2 hari yakni Selasa- Rabu tanggal 28-29 November 2017. Dengan peserta 40 perusaan dari Kota dan luar Kota Tegal. Hingga saat ini sudah ada 447 pencari kerja yang mendaftar. Adapun target pada kegiatan ini yakni 1.500 tenaga kerja yang terserap.

Sambutan Plt. Wali Kota Tegal Drs. HM Nursoleh mangatakan,”Kegiatan ini merupakan agenda rutin dari Pemkot Tegal dan dilaksanakan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian. Ini sangat baik dan bermanfaat bagi warga Kota Tegal.

Oleh karenanya, dalam kesempatan ini saya menyampaiakan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan acara ini baik secara materi, mental waktu tenaga dan ide-ide.

Saya berharap acara ini terus diselenggarakan secara rutin namun tidak monoton dan setiap tahun ada inovasi bidang-bidang pekerjaan baru yang dibuka bagi para pencari kerja. Sebab, dengan perkembangan zaman, keahlian yang dimiliki para pencari kerja semakin variatif, seiring dengan adanya berbagai macam jurudan dan bidang ilmu yang disediakan disekolah tempat para pencari kerja mengenyam pendidikan. Tentu alangkah baiknya jika berbagai bakat dan kemampuan ini dapat disalurkan melalui lapangan pekerjaan.

Oleh karena itu, Job Fair ini telah dilaksanakan berkali-kali karena Pemerintab Kota Tegal begitu peduli akan masa depan generasi muda Kota Tegal sehingga berupaya semaksimal mungkin menyalurkan potensi yang dimiliki agar dapat diserap oleh perusahaan-perusahaan yang memerlukan calon tenaga kerja baik fresh graduate maupun yang telah memiliki banyak pengalaman.

Kegiatan selesai dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan dilanjutkan dengan peninjauan stand.(Pendim Tegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DANRAMI 01/TEGAL BARAT HADIRI PEMBUKAAN JOB FAIR TAHUN 2017 DI KOTA TEGAL"

Posting Komentar