Hankam

Hankam

Danramil 07/Bulakamba Pengajian Di Ponpes Assalafitah

Brebes, Danramil 07/Bulakamba Kapten Inf Supardi pada hari Minggu tanggal 26 November 2017 pukul 21.00 wib S/d 24.30 wib bertempat diPonpes Assalafitah Luwungragi Kec. Bulakamba Kab Brebes Telah menghadiri Pengajian dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Mussis Ke 32.

Danramil 07/Bulakamba bersama Babinsa dan Babinkamtibmas hadir dalam acara pengajian tersebut. Hal ini membuktikan kerjasama antara Apwil (Babinsa, Babinkamtibmas) dalam membina desa yang menjadi tanggung jawabnya. Untuk menyikapi perintah Danramil 07/Bulakamba, Babinsa selain menghadiri pengajian juga memantau kondisi desa binaan.

Acara pengajian diakhiri dengan tausiyah Habib Umar dari Tegal yang menyampaikan Nabi Muhammad S.A.W. adalah Nabi Akhirul Zaman (Nabi terakhir). Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Nabi Muhammad adalah Nabi yang paling mulia. Nabi yang paling sempurna menyampaikan ajaran – ajaranya serta Nabi yang telah menyempurnakan agama Islam untuk umatnya. Untuk itu Sebagian besar dibelahan dunia memperingati hari Maulid Nabi yang merupakan hari kelahiran Nabi Muhammad S.A.W. junjungan kita semua (umat Islam). Makna peringatan Maulid Nabi adalah Nilai Spirituil, Setiap Muslim harus mampu menumbuhkan dan menambah rasa cintanya terhadap Nabinya (Nabi Muhammad S.A.W.) Nilai Moral, dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. diharapkan Umat Islam dapat menyimak akhlaq-akhlaq beliau yang terpuji dan mulia dalam kisah teladan Nabi Muhammad S.A.W. serta mengamalkan dalam kehidupan sehari – hari. Serta peningkatan Iman dan Takqwa di hadapan para santri, santriwati dan pengunjung lainnya.

Di pengajian dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Mussis Ke 32 dihadiri Habib Umar dari Tegal, Habib Hassan dari Tegal, Habib Dullah dari Brebes, KH Saepudin dari Jatirokeh, Kapolres Brebes AKBP Sugiarto. SH, SIK, Msi, Bupati Brebes Ibu Idza Priyanti SE. MH, Camat Bualakamba Moh Zuhdan Fanani. SH, Kapolsek Bulakamba AKP Harti. SH, Dandim 0713/Brebes diwakili Danramil Bulakamba Kapten Inf Supardi. (Pendim 0713/Brebes).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danramil 07/Bulakamba Pengajian Di Ponpes Assalafitah"

Posting Komentar