Hankam

Hankam

DANRAMIL 08/TALANG MENGHADIRI KURSUS ORIENTASI SINGKAT KWARAN KEC TALANG



Talang - Kepramukaan merupakan kegiatan yang dapat digunakan sebagai wadah pembentukan karakter generasi muda yang kelak akan menjadi generasi penerus bangsa Indonesia. Forkopimcam merupakan pembina dan pembimbing kepramukan di tingkat kecamatan. Berkaitan dengan hal tersebut  Danramil 08/Talang Kpt Inf Ady Sulistiyo menghadiri Undangan Kursus Orientasi Singkat ( KOS ) Majelis Pembimbing ( Mabi ) Pramuka  Kwartir Ranting Talang th. 2017. Sabtu (4/11/2017)

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Kec. Talang tersebut dihadiri oleh Ketua Kwarda Pramuka kab. Tegal Bpk Agus Subagio, Mabiran Talang ( Camat, Kapolsek, Danramil ), Ka Kwarran Kec. Talang Bpk Sorihi, Ka Gudep Pramuka se Kec. Talang.

Ka Kwarda Kab. Tegal menyampaikan masalah menagerial kepengurusan Pramuka di tingkat Kwaran diharapkan berhasil dan dapat menyelenggarakan Jambore Ranting setiap 2 tahun sekali dan dapat dilaksanakan berpindah pindah tempat dengan catatan memenuhi syarat.

Pada kesempatan tersebut Camat Talang juga menyampaikan keberadaan pramuka di Kec Talang dengan kegiatan yang positif akan meningkatkan kwalitas dan kwantitas pramuka di Kec. Talang.

Danramil 08/Talang Kpt Inf Ady Sulistiyo juga berkesempatan memperkenalkan Pramuka yang ada di Kodim 0712/Tegal yaitu Pramuka Saka Wira Kartika yang latihannya dilaksanakan rutin setiap minggu dan jambore dilaksanakan setiap 1 tahun sekali untuk tingkat Kodam IV/Diponegoro dan masalah pelajaran, diantaranya materi Survival yaitu bagaimana bertahan untuk hidup apabila dalam keadaan yang sangat terpaksa tidak ada makanan sedangkan kita harus makan.

“Dengan sekelumit materi tersebut diharapkan ketika para Pramuka menemui kesulitan mencari makanan di alam liar maka dapat menggunakan cara cara survival sehingga harus makan untuk hidup”. Pungkas Danramil. Pendim Tegal

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DANRAMIL 08/TALANG MENGHADIRI KURSUS ORIENTASI SINGKAT KWARAN KEC TALANG"

Posting Komentar