Hankam

Hankam

DANRAMIL 21/TS MENGHADIRI SEDEKAH BUMI DAN KHAUL MAKAM KEPYAR



Tegal - Bertempat di Jl. Malang Kel. Kalinyamat Wetan Kec. Tegal Selatan Kota Tegal telah dilaksanakan Acara Khaul umum Makam Kepyar ke-28 dan Sedekah Bumi. Minggu (5/11)

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Plt. Walikota Tegal Drs. H.M. Nursholeh, M.Mpd, Habib Sholeh Bin Habib Ali Al Athos dari Bedug (Pembicara), Habib Ahmad Bin Abdulah dari Moga (Pembicara), Danramil 21/Tegal Selatan Kapten Inf Sopan, Kapolsek Tegal Selatan Kompol Zainal Arifin, SH, Para ulama dan Habaib setempat, Masyarakat Kalinyamat Wetan.

Ketua Panitia Khaul Bpk. Kusriyanto menyampaikan bahwa pelaksanaan khaul dan sedekah bumi tersebut sebagai bentuk dari peringatan adalah dengan mengadakan doa-doa kepada ahli kubur yang sudah dimakamkan di makam Kepyar Kelurahan Kalinyamat Wetan, serta sedekah bumi, dimana kegiatan tersebut merupakan bentuk rasya syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan berbagi kepada sesama.

Sambutan Plt. Walikota Tegal, Drs. M Nursholeh, M.MPd, antara lain bahwa kegiatan ini merupakan momentum yang mampu mengingatkan kita untuk menyalurkan sebagian rezeki yang kita peroleh untuk disedekahkan kepada pihak-pihak yang berhak, sebab sedekah bumi zaman dahulu muncul, saat masyarakat zaman dahulu menyisihkan sebagian rezekinya yang berupa hasil bumi.

“Momentum ini senantiasa mengingatkan kita untuk berbagi terhadap sesama dan berbuat kebajikan sehingga Allah senantiasa memberikan ridho dan kelapangan rezeki kepada kita semua”, harap Plt Walikota. Pendim Tegal

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DANRAMIL 21/TS MENGHADIRI SEDEKAH BUMI DAN KHAUL MAKAM KEPYAR"

Posting Komentar