Hankam

Hankam

DIRJEN HORTIKULTURA PJ UPSUS PAJALE KEMENTERIAN PERTANIAN RI SAMPAIKAN HARAPAN KEPADA DANDIM 0712/TEGAL



Lebaksiu - Bertempat di area persawahan Desa Slarang Kidul, Kec. Lebaksiu, Kab. Tegal dilaksanakan penanaman padi perdana oleh warga masyarakat Desa Slarang Kidul yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Tegal bersama Kodim 0712/Tegal yang dihadiri oleh Dirjen Hortikultura PJ Upsus Pajale Kementerian Pertanian RI Sputnik Sujono, K. kamis (16/11)

Hadir dalam acara tersebut Dirjen Holtikultura PJ Upsus Pajale Kementerian Pertanian RI Bpk. Sputnik Sujono. K, Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto S. Sos, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Tegal Ir Khofifah MM, Direktur Benih Holtikultura Kementerian Pertanian RI Sukarman, Direktur Sayuran dan Tanaman Obat Kementerian Pertanian RI Bpk. Anton, Para Kabid Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Tegal, Kasubdik Regional Pekalongan Bpk Muhson, Kepala UPTD Pertanian dan Ketahanan Pangan Kec. Lebaksiu Bpk. Budi Santoso, Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib, Danramil 15/Lebaksiu Lettu Cpm Aris, Camat Lebaksiu diwakili Bpk. Suparto, Kepala Desa Slarang Kidul Bpk. Djumali, Kepala Gapoktan Desa Slarang Kidul Bpk. Sofi.



Adapun sambutan singkat yang disampaikan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Tegal Ir Khofifah MM kepada Dirjen Hortikultura antara lain menyampaikan bahwa di Desa Slarang Kidul Kec. Lebaksiu Kab. Tegal adalah dalam rangka melaksanakan penanaman padi perdana, target LTT  kita saat ini adalah 70.700 Ha dan baru tercapai kurang lebih 500 sampai dengan 600an Ha, petani disini sudah menggunakan alsintan bantuan dari pemerintah pusat, untuk jaringan irigasi juga sudah diperbaiki oleh pemerintah dan untuk kebutuhan pupuk juga terpenuhi 100 persen.

Kepala Gapoktan Desa Slarang Kidul Bpk. Sofi juga menyampaikan permohonan kepada Dirjen Holtikultura PJ Upsus Pajale Kementerian Pertanian RI supaya diberikan bantuan alat yang super sehingga tidak terjajah lagi dengan daerah-daerah lain, “ini adalah harapan kami mudah-mudahan dapat di realisasi”, imbuhnya.

Dirjen Holtikultura PJ Upsus Pajale Kementerian Pertanian RI Bpk. Sputnik Sujono. K menyampaikan harapan kepada Dandim agar bekerja keras karena target LTT 70.700 Ha baru tercapai 500 sampai dengan 600an Ha. “Kami dari Kementerian Pertanian RI mengucapkan selamat kepada bapak Dandim 0712/Tegal dan ibu Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Tegal atas pencanangan penanaman padi perdana”, pungkasnya. Pendim Tegal

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DIRJEN HORTIKULTURA PJ UPSUS PAJALE KEMENTERIAN PERTANIAN RI SAMPAIKAN HARAPAN KEPADA DANDIM 0712/TEGAL"

Posting Komentar