Hankam

Hankam

Jalan Rambat Beton Linggapura "Kemanunggalan Babinsa Tonjong-Rakyat"

Brebes - Babinsa harus peka terhadap lingkungan sekitarnya dan harus selalu tampil didepan dalam mempelopori usaha pembangunan infrastruktur maupun pembangunan non fisik masyarakat di desa binaannya.

Hal ini tampak seperti yang ditunjukkan oleh para Babinsa Koramil 09/Tonjong Kodim 0713/Brebes, 5 orang Babinsa dari Koramil tersebut melaksanakan kegiatan karya bhakti perbantuan kepada 19 masyarakat desa dalam pembuatan betonisasi jalan desa sepanjang 200 meter dengan lebar 1,3 sampai 2 meter, di Dusun Nagog Desa Linggapura Kecamatan Tonjong. Rabu (8/11/17).

Selain memberi bantuan secara fisik, para Babinsa tersebut memberikan motifasi kepada para warga setempat, untuk lebih giat bekerja dalam nuansa kegotong-royongan karena gotong-royong akan menimbulkan kesadaran peduli terhadap lingkungan dan orang lain disekitarnya.

Betonisasi jalan desa, tentunya merupakan akses transportasi yang sangat penting di desa mengingat jalan desa tersebut disamping digunakan sebagai jalur transportasi warga juga sebagai sarana umum penggerak perekonomian warga.

Ucapan terimakasih mengalir dari Kades Linggapura Bapak Zainal Asikin, “Terimakasih kepada Bapak TNI dari Koramil Tonjong yang telah terlibat fisik langsung membantu warga kami dalam betonisasi jalan desa kami, pengecoran jalan rambat beton ini merupakan program desa yang melibatkan seluruh warga sehingga dalam pelaksanaanya digilir sehingga semua warga ikut terlibat didalamnya, ini juga sebagai upaya agar warga merasa memiliki sehingga harapannya mereka ikut merawat jalan tersebut,” ucapnya.

Sementara Danramil 09/Tonjong Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Suwardi mengatakan “Dengan hadirnya Babinsa ditengah-tengah warganya, diharapkan dapat lebih meningkatkan kemanunggalan antara TNI-Rakyat, karena hanya dengan dukungan rakyat TNI jadi kuat. Semoga dengan akses jalan yang bagus nantinya, tingkat perekonomian warga Desa Linggapura nantinya akan lebih meningkat dan lebih sejahtera yang mayoritas adalah petani,” ucap Suwardi.

Dalam mempercepat pekerjaan, digunakan 1 Unit Molen, yaitu mesin pengaduk beton dan semen. (Aan/red).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jalan Rambat Beton Linggapura "Kemanunggalan Babinsa Tonjong-Rakyat""

Posting Komentar